SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

B.I iKON Hingga Woozi SEVENTEEN Diangkat Jadi Member Tetap Asosiasi Hak Cipta Musik Korea

Jumat, 25 Januari 2019 13:28 by muthiasp | 2527 hits
B.I iKON Hingga Woozi SEVENTEEN Diangkat Jadi Member Tetap Asosiasi Hak Cipta Musik Korea
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di Korea Selatan terdapat organisasi non-profit yang mengumpulkan hak cipta dari setiap karya pada musisi, KOMCA. Tidak hanya bia mendaftarkan karya-karyanya saja, tetapi para musisi itu bisa ikut berperan sebagai anggota. Baru-baru ini mereka mengumumkan member tetap barunya.

Sebagai informasi, setiap musisi yang menciptakan lagu bisa bergabung sebagai anggota muda dari KOMCA (Korea Music Copyright Association). Setelah itu, jajaran direksi akan memilih 25 anggota muda itu untuk ‘naik pangkat’ menjadi anggota tetap, yang mana bisa ikut memberikan suaranya pada rapat besar keanggotaan.

Mereka terpilih juga karena sudah menjadi anggota junior selama lebih dari tiga tahun, mendapatkan banyak royalti setiap tahunnya, dan dipilih oleh jajaran direksi. Untuk tahun 2019 ini, anggota tetap yang baru saja diangkat adalah Chancellor, Bumzu, Slow Rabbit, Kwon Jung Yeol 10cm, Yoon Cheol Jong eks 10cm, Kim Tae Joo.

Baca juga: KOMCA Ungkap Peningkatan Royalti Musik Korea yang Mengesankan dari Luar Negeri

B.I iKON, Zion. T, Samuel Seo, Seo Yong Bar, Iggy, Yong Junhyung Highlight, Zico, pianis sekaligus komposer Yiruma, rapper Gray, Woozi SEVENTEEN, Lee Chan Hyuk Akdong Musician, Jang Beom Jun Busker Busker, Yonghwa CNBLUE, Jinyoung B1A4, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, beberapa musisi Korea lain yang sudah menjadi member tetap dari KOMCA diantaranya adalah Tablo Epik High, IU, BoA, Tiger JK, Lim Chang Jung, Park Hyo Shin, serta Suga BTS, Simon Dominic, Oh Hyuk yang baru naik pangkat tahun 2018 kemarin, dan masih banyak lagi. Fyi, KOMCA sudah didirikan sejak tahun 1964 dan menjadi organisasi terpercaya bagi musik Korea.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini K Fans dari girl group ITZY menyadari sebuah hal yang yang membuat mereka kesal. Pasalnya, nama salah satu member ITZY, yakni Chaeryoung tidak muncul di list teratas pencarian dengan kata kunci ‘ITZY’....
  • HOT !
    Selama 25 tahun hidup, Sulli meninggalkan kenangan manis di hati para sahabatnya, termasuk IU. Pelantun lagu Through the Night itu diketahui berada di rumah duka Sulli sampai seluruh proses pemakaman selesai....
  • HOT !
    Girl group asuhan YG Entertainment, BLACKPINK kembali menuai prestasi Internasional. Grup yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa tersebut berhasil membawa pulang empat penghargaan di BREAKTUDO Awards 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)