home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

B.I iKON Hingga Woozi SEVENTEEN Diangkat Jadi Member Tetap Asosiasi Hak Cipta Musik Korea

Jumat, 25 Januari 2019 13:28 by muthiasp | 3687 hits
B.I iKON Hingga Woozi SEVENTEEN Diangkat Jadi Member Tetap Asosiasi Hak Cipta Musik Korea
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di Korea Selatan terdapat organisasi non-profit yang mengumpulkan hak cipta dari setiap karya pada musisi, KOMCA. Tidak hanya bia mendaftarkan karya-karyanya saja, tetapi para musisi itu bisa ikut berperan sebagai anggota. Baru-baru ini mereka mengumumkan member tetap barunya.

Sebagai informasi, setiap musisi yang menciptakan lagu bisa bergabung sebagai anggota muda dari KOMCA (Korea Music Copyright Association). Setelah itu, jajaran direksi akan memilih 25 anggota muda itu untuk ‘naik pangkat’ menjadi anggota tetap, yang mana bisa ikut memberikan suaranya pada rapat besar keanggotaan.

Mereka terpilih juga karena sudah menjadi anggota junior selama lebih dari tiga tahun, mendapatkan banyak royalti setiap tahunnya, dan dipilih oleh jajaran direksi. Untuk tahun 2019 ini, anggota tetap yang baru saja diangkat adalah Chancellor, Bumzu, Slow Rabbit, Kwon Jung Yeol 10cm, Yoon Cheol Jong eks 10cm, Kim Tae Joo.

Baca juga: Jungkook BTS, Soyeon (G)I-DLE, dan Vernon SEVENTEEN Diangkat Menjadi Full Member KOMCA

B.I iKON, Zion. T, Samuel Seo, Seo Yong Bar, Iggy, Yong Junhyung Highlight, Zico, pianis sekaligus komposer Yiruma, rapper Gray, Woozi SEVENTEEN, Lee Chan Hyuk Akdong Musician, Jang Beom Jun Busker Busker, Yonghwa CNBLUE, Jinyoung B1A4, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, beberapa musisi Korea lain yang sudah menjadi member tetap dari KOMCA diantaranya adalah Tablo Epik High, IU, BoA, Tiger JK, Lim Chang Jung, Park Hyo Shin, serta Suga BTS, Simon Dominic, Oh Hyuk yang baru naik pangkat tahun 2018 kemarin, dan masih banyak lagi. Fyi, KOMCA sudah didirikan sejak tahun 1964 dan menjadi organisasi terpercaya bagi musik Korea.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)