SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Luna f(x) Blak-blakan Soal Kesulitan Jadi Artis Solo dan Pembagian Keuntungan dengan SM

Jumat, 01 Februari 2019 10:51 by zia92 | 1038 hits
Luna f(x) Blak-blakan Soal Kesulitan Jadi Artis Solo dan Pembagian Keuntungan dengan SM
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Hadir sebagai bintang tamu dalam program talk show MBC ‘Radio Star’ yang tayang pada 30 Januari kemarin, Luna f(x) blak-blakan tentang kesulitan yang dihadapinya untuk sukses sebagai artis solo. Dalam wawancara bersama penulis program sebelum acara, Luna mengatakan bahwa ia akan menjalani syuting ini dengan pola pikir seorang rookie.

Saat para MC menanyakan hal tersebut, dengan penuh keyakinan Luna berkata, “Ya, aku adalah seorang rookie.” MC kemudian menyebut kalau sudah 10 tahun sejak ia debut, namun Luna mengatakan, “Tidak, tidak, ini adalah tahun ketigaku.”

“Alasan mengapa aku mengatakan hal itu adalah karena (bersama) f(x), aku sudah pernah menang No. 1 (di program musik) dan berada di puncak pencarian. Tapi sebagai artis solo, bahkan sesuatu yang mungkin bisa mudah sukses (dengan f(x)), tidak berhasil padaku. Dengan diriku sendiri, beberapa hal tidak berjalan seperti yang aku bayangkan.”

Wanita 23 tahun ini menambahkan, “Dan sepertinya (SM) tidak mau menghabiskan banyak uang untuk promosi soloku dibandingkan dengan grup.” Cha Tae Hyun kemudian bergurau, “Jadi itu sebabnya kamu pasti berpikir untuk pergi.”

Baca juga: Luna f(x) Ungkap Bagaimana Mengadopsi Anjing Terlantar Bisa Mengubah Hidupnya

Luna yang tampak khawatir, mengatakan, “Tidak, bukan itu, bukan itu. Aku akan bekerja keras, dengan polapikir artis rookie, dari bawah ke atas.” Saat Kim Gu Ra bertanya bagaimana dengan performa album solo barunya, Luna menjawab, “Itu tidak baik. Tidak baik.”

Luna juga berbicara tentang channel YouTube di mana ia sering membahas soal kecantikan. Ia berkata, “Sangat menyenangkan, dan rasanya aku menemukan diriku melalui itu. Hanya ada kamera di sana serta berbicara dan menjawab diri sendiri itu sangat menyenangkan.”

Ia mengungkapkan bahwa itu akunnya sendiri, dan meskipun SM dikenal sangat ketat, namun agensinya tidak begitu membatasi soal channel-nya tersebut. “Mereka mendorongku untuk menunjukkan diriku yang sebenarnya. Namun saat topik soal keuntungan muncul, Luna berkata, “Secara hukum, keuntungannya dibagi dengan SM. Mereka mengambil banyak. SM mengambil terlalu banyak!”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Suga BTS telah menorehkan sejarah baru di industri musik. Dengan perilisan album mixtape kedua Agust D yang bertajuk ‘D 2’ pada 22 Mei lalu, ia menunjukkan performa yang mengesankan di chart musik internasional....
  • HOT !
    Beyonce tampaknya menikmati masa karantina selama pandemi Covid 19. Berada terus dirumah selama ini, membuat Beyonce tak perlu khawatir soal penampilannya di atas panggung....
  • HOT !
    Pada Jumat (29/05), outlet berita Korea Hankook Ilbo melaporkan bahwa boy group Golden Child sedang dalam persiapan untuk melakukan comeback pada bulan Juni mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)