home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'The Crowned Clown' 5-8: Tak Boleh Ada 2 Raja, Salah Satunya Harus Dikorbankan

Senin, 04 Februari 2019 16:16 by muthiasp | 3450 hits
'The Crowned Clown' 5-8: Tak Boleh Ada 2 Raja, Salah Satunya Harus Dikorbankan
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Di episode terbaru drama 'The Crowned Clown', suasana kerajaan menjadi sedikit berbeda setelah Ha Sun (Yeo Jin Goo) ditetapkan sebagai Raja pengganti Lee Hun. Selain karena Ratu Yoo So Woon (Lee Se Young) yang mulai membuka hati, tetapi juga perubahan dalam membuat peraturan kerajaan yang lebih merakyat.

Berbagai cara dilakukan agar penyamarannya semakin baik, seperti Ha Sun harus menerima luka tusukan pisau di bagian dadanya. Ha Sun yang hanya bisa membaca hangul kemudian belajar untuk membaca tulisan Cina. Semakin jatuh cinta, Ratu Yoo So Woon akhirnya menyatakan perasaan ke Ha Sun.

Ha Sun sendiri mulai menyelidiki korupsi beras yang dilakukan oleh para pemimpin daerah. Ia menggunakan jasa Joo Ho Geol, pria yang terkenal dengan kemampuan matematika, untuk mengaudit semua data tentang pemasukan beras. Sempat nyaris terbunuh, Joo Ho Geol berhasil mengaudit semua data dan membuat para pemimpin daerah, hingga Shin Yi Kyeom anak Menteri dihukum.

Kondisi kesehatan Ratu So Woon tiba-tiba menurun. Ia pun diperintahkan untuk berlibur sejenak ke luar Istana. Tak lama kemudian, Ratu kembali dan tak sengaja bertemu Ha Sun saat sedang jalan-jalan di pasar. Momen romantis sebagai pasangan pun berlanjut. Keduanya menonton pertunjukkan bersama, makan-makanan rakyat, hingga membelikan hadiah.

Di saat bersamaan, Dal Rae adik dari Ha Sun tidak sengaja membebaskan Raja Lee Hun yang dikurung di sebuah rumah. Dal Rae pun mengikuti Lee Hun ke kota, sampai ke pasar dan nyaris berpapasan dengan Ha Sun dan Ratu So Woon. Lee Hun lantas memasuki Istana, dan marah besar begitu tahu belum ada pengkhianat yang dihukum, dan ditambah lagi Ha Sun mengambil hati Ratu So Woon.

Baca juga: The Crowned Clown END: Pada Akhirnya, Semua Kembali ke Tahtanya Masing-masing

Raja Lee Hun menyuruh penjaga supaya Ha Sun dibuang ke hutan agar di makan hewan buas. Namun ternyata Ha Sun bisa selamat bertahan. Ha Sun kemudian kembali ke Istana, di mana Lee Hun sudah tidak ada. Lee Hun kembali mengalami gangguan halusinasi berat sehingga harus diasingkan. Tepat di hari ulang tahunnya, Lee Hun mendapat hadiah minuman alkohol yang mengandung racun dari Sekretaris Lee Kyu.

Lee Kyu membawa Lee Hun ke pantai dan memberikan minumannya disana. Lee Kyu mengatakan bahwa demi memuluskan rencananya balas dendam pada pengkhianat, dan reformasi negara baru, maka hanya bisa ada satu Raja saja. Dan bukan Lee Hun yang sudah gila, tetapi Lee Kyu memilih Ha Sun yang bisa menurutinya.

Di sisi lain, Pelayan Kim menangkap adanya pada Raja. Saat Lee Hun kembali, ia melihat ada luka di telinganya. Sedangkan tidak ada di telinga Ha Sun. Lalu kepala daerah yang tidak jadi ditempatkan juga memberitahu Menteri Shin, bahwa ia pernah melihat Ha Sun sedang tampil bersandiwara di rumah hiburan milik Woon Sim.

Akankah penyamaran Ha Sun cepat terbongkar? Apakah Lee Hun tewas begitu saja setelah minum alkohol beracun? Nantikan review episode ‘The Crowned Clown’ selanjutnya ya, Dreamers.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kim Hee Sun dikenal sebagai salah satu aktris Korea berbakat yang telah memainkan peran yang sangat beragam. Mulai dari drama tentang anak muda, drama yang trendy, melodrama, thriller, dan banyak genre lainnya....
  • HOT !
    Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu akhirnya mengungkap nama anak keduanya bersama Bobby Nasution. Hal ini disampaikannya melalui unggahan di Instagram pada Rabu (12/8/2020)....
  • HOT !
    Robert Pattinson mengungkap cerita lucu dibalik pengalamannya melakukan audisi untuk film The Batman. Rupanya ia harus menjalani audisi tersebut secara sembunyi sembunyi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)