SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini yang Buat Kim Eana Pilih IU, Zico, dan BTS Jadi Idola K-Pop dengan Penulisan Lagu Terbaik

Rabu, 06 Februari 2019 13:20 by zia92 | 902 hits
Ini yang Buat Kim Eana Pilih IU, Zico, dan BTS Jadi Idola K-Pop dengan Penulisan Lagu Terbaik
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sudah banyak idola K-Pop yang menulis dan menciptakan lagu mereka sendiri, yang semakin memberikan warna di industri musik. Salah satu penulis lirik terkenal di Korea, Kim Eana memberikan pendapatnya tentang sosok idola yang dianggap memiliki kemampuan menulis lagu terbaik saat menjadi bintang tamu program MBC Every1 ‘Video Star’ yang tayang 5 Februari.

Sebagai informasi, Kim Eana tercatat telah menulis lebih dari 300 lagu yang terdaftar di bawah Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA), dengan banyak lagu hits termasuk Brown Eyed Girls ‘Abracadabra’, IU ‘Good Day’ dan ‘You & I’, OST drama ‘Goong’ dan ‘Perhaps Love’, Monsta X ‘Trespass’, Baekhyun EXO feat. Suzy ‘Dream’, Taeyeon SNSD ’11:11’, serta masih banyak lagi.

MC Sandara Park mengatakan, “Menurut penulis lagu top Korea Selatan Kim Eana, tiga idola teratas yang paling bagus dalam menuis lirik adalah IU, Zico, dan BTS.” Kim Eana kemudian menjelaskan, “Kemampuan menulis lirik IU kini telah mencapai tinngkat yang lebih tinggi. Zico punya banyak lirik tentang eksistensinya. Misalnya pada lagu ‘Artist’, dia berbicara sebagai orang biasa dan juga selebritis.”

Ia melanjutkan, “Adapun BTS, banyak membernya yang menulis bersama. Biasanya saat banyak member yang menulis untuk bagian mereka sendiri, aku dapat melihat ‘titik potong’ yang membedakan mereka. Tapi untuk BTS, jika satu orang selesai di sini, yang lain melanjutkan di sini, itu mengalir sangat alami.”

“Kerja tim mereka sangat sempurna dan aku terutama merasakannya di lagu ‘IDOL’. Mulai dari rap ke melodi ke rap ke melodi. Alurnya sangat halus sehingga membuatku berpikir bahwa kerja tim mereka dalam penulisan lagu benar-benar sinkron,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Setelah sempat mengalami penundaan akibat kontroversi manipulasi voting, IZ*ONE akhirnya bisa kembali menyapa penggemar dengan karya barunya, yaitu album pertama bertajuk BLOOM*IZ yang resmi dirilis pada 17 Februari 2020....
  • HOT !
    Persaingan drama Korea yang tayang di akhir pekan sangat ketat, yaitu JTBC Itaewon Class, tvN Crash Landing On You, dan MBC Never Twice. Terlihat dari perolehan rating yang terus menanjak sehingga membuat perbedaan yang tipis....
  • HOT !
    Drama MBC The Game: Towards Zero sudah mencapai pertengahan ceritanya di episode ke 8 atau 16. Dalam penayangan episode ke 12 16, diperlihatkan bagaimana Kim Tae Pyung (Taecyeon) berusaha mengungkap kejahatan Goo Do Kyung (Im Joo Hwan), yang justru bisa memicu kejahatan lebih besar....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)