home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ungkap Bagaimana Setiap Member BTS Berbeda, RM: Kejaiban Kita Bisa Sejauh Ini

Kamis, 21 Februari 2019 12:12 by fzhchyn | 1495 hits
Ungkap Bagaimana Setiap Member BTS Berbeda, RM: Kejaiban Kita Bisa Sejauh Ini
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Leader BTS, RM menyapa fans melalui siaran VLIVE pada 20 Februari kemarin. Sambil menunjukkan studionya yang diberi nama ‘Rkive’, ia juga berbicara banyak tentang hal-hal yang ingin dibagikannya dan menjawab pertanyaan fans.

Saat ditanya tentang album yang sedang dikerjakan BTS saat ini, RM mengatakan, “Album ini adalah salah satu yang aku sukai secara pribadi. Aku tidak bermaksud kalau aku suka suasananya atau sesuatu seperti itu. Itu karena (album) ini benar-benar organik. Lagu-lagunya sungguh....” Ia kemudian berhenti dan berkata sambil tertawa, “Yah, tidak menyenangkan kalau aku menceritakan semuanya!”

Pria pemilik nama asli Kim Namjoon ini juga menyakinkan fans saat ia mengatakan bahwa mereka bekerja keras saat mempersiapkan album dan juga memanfaatkan waktu istirahat dengan baik. “Satu tujuan yang aku miliki adalah mempelajari hal-hal yang kurang, merefleksikan diri sendiri, dan berubah,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa persiapan album mereka berjalan dengan baik, dan mengatakan bahwa mereka memberikan perhatian khusus pada setiap bagian dari musik mereka karena mereka menerima begitu banyak atensi. RM juga berbicara tentang bagaimana rap line (RM, Suga, dan J-Hope) merekam di studio mereka sendiri kapan saja, sementara vocal line (Jin, Jimin, V, dan Jungkook) menghabiskan waktu berjam-jam di studio rekaman.

“Mereka harus datang ke sini dan bekerja dengan para produser,” katanya. “Waktu mereka berada di sini sangat lama, dan bisa melelahkan dan memjemukan, jadi aku selalu ingin memberi tahu para member vokalis bahwa aku menghargai mereka yang bekerja keras.”

Baca juga: Resmi Selesaikan Pelatihan Dasar, RM dan V BTS Tampil Gagah dalam Seragam Militer

RM kemudian berkata, “Ada sesuatu yang aku pikirkan akhir-akhir ini. Kami bertujuh berbeda, kau tahu. Kami benar-benar sangat berbeda. Aku rasa aku mungkin pernah mengatakannya di masa lalu, tapi ini adalah bagaimana aku menggambarkannya: kita nampak seperti berlayar di kapal yang sama tapi melihat tempat yang berbeda.”

“Kami memiliki disposisi yang berbeda, kami (punya sisi) baik dan buruk dalam hal yang berbeda, dan hal yang ingin kami lakukan juga berbeda. Tapi karena kita berada dalam tim ini, kita melihat sisi yang lebih baik dari satu sama lain dan kita mencapai berbagai hal bersama di bawah nama BTS yang tidak bisa kita lakukan sebaliknya. Aku pikir (member) lainnya tahu hal itu lebih baik daripada aku.”

Ia melanjutkan, “Fakta bahwa kita bisa sejauh ini seperti keajaiban. Ini benar-benar keajaiban. Hal-hal seperti memperbarui kontrak, kami sangat berbeda dan kami benar-benar bisa berbalik dan mengucapkan selamat tinggal, tapi merupakan keajaiban bahwa kami bisa sejauh ini. Aku sangat bersyukur.”

RM juga mengungkapkan bahwa ia tak tahu berapa banyak album yang akan mereka dirilis di mana depan, tapi sampai ‘akhir’ itu tiba, ia ingin bekerja keras sehingga hanya ada sedikit penyesalan meskipun ia juga sadar bahwa tidak mungkin jika tidak ada penyesalan sama sekali.

Akhirnya, RM menyampaikan rasa terima kasih kepada fans dan mengatakan, “Aku akan bekerja keras dna berlari sambil memikirkan kalian. Aku akan berada di sini, karena apa pun kata-katanya, BTS adalah BTS. Aku bertima kasih atas semua kehormatan yang kalian berikan kepada kami.” Sambil menunjuk ke sekelilingnya ia mengatakan, “Ini milik BTS, bukan aku. Dan itu semua milik kalian. BTS adalah milik kalian semua, itu yang aku pikirkan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)