home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Surat Bang Shi Hyuk untuk BTS Tiga Tahun Lalu Kembali Jadi Perhatian

Kamis, 21 Februari 2019 17:00 by fzhchyn | 6169 hits
Surat Bang Shi Hyuk untuk BTS Tiga Tahun Lalu Kembali Jadi Perhatian
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sepucuk surat yang ditulis CEO Big Hit Entertainment Bang Shi Hyuk untuk BTS tiga tahun lalu kembali mendapat perhatian setelah diposting di sebuah komunitas online. Surat tulisan tangan dari sang PD itu dirilis dalam episode ‘Bon Voyage EP.7 Pengalaman para Beagle di Finlandia’ yang tayang di Naver VLIVE+.

Dalam episode tersebut, tim produksi berkata kepada member BTS, “Kami di sini untuk jalan-jalan merayakan anniversary kalian yang ketiga. Ini tidak mewah, tapi kita semua menikmati konsep perjalanan yang disukai orang berusia 20-an. Staf dari agensi yang telah membantu kalian mencapai posisi kalian hari ini selama tiga tahun terakhir menulis surat tulisan tangan untuk kalian.”

Para member nampak terkejut, namun saat staf kemudian memberikan surat tersebut, mereka semakin terkejut karena ternyata suratnya berasal dari bos mereka sendiri, Bang Shi Hyuk. Dalam suratnya ia mengawali, “Untuk Seokjin, Yoongi, Namjoon, Hoseok, Jimin, Taehyung, dan Jungkook.”

“Saat aku pertama kali bertemu kalian, kalian semua benar-benar muda. Kalian semua berbeda satu sama lain, tapi kalian semua takut akan sesuatu dan pandangan kita tak bisa bertemu seperti kalian tidak tahu bagaimana melihatku dengan tepat. Aku rasa aku sudah banyak mendorong kalian.”

“Aku masih ingat hari-hari ketika aku begitu keras pada kalian untuk memenuhi standar ambisiku, bertanya mengapa kalian tidak bisa percaya pada diri kalian sendiri dan melihat lebih jauh, saat tujuan yang aku tunjukkan begitu jauh dan tanpa batas yang membuat kalian tidak bisa tidur. Tapi kalian masih menemukan cara dan berlari lebih jauh, terbang lebih tinggi dari tujuan tang telah aku tetapkan.”

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

“Aku menyadari pada satu titik saat aku berjalan dengan kalian. Bahwa kecemasan adalah wajah lain dari urgensi, yang membuat kalian terjaga sepanjang malam untuk berlatih dan mendorong diri ke luar batas. Dan sekarang aku bisa mundur selangkah dan melihat kalian bergerak maju.”

Ia melanjutkan, “Sekarang aku bahkan tidak perlu menunjukkan jariku ke suatu tempat, kalian terbang keluar dengan kekuatan kalian sendiri, dan kalian melampaui apa yang aku tidak berani harapkan, jadi terima kasih.”

Akhirnya, Bang Shi Hyuk mengatakan, “Aku akan menyimpan pujian lainnya untuk lain waktu karena kalian tahu, aku orang yang ambisius. Jadi mari kita tinggalkan untuk 12 Juni, setahun kemudian, atau tiga tahun, ketika kalian telah menjadi yang terbaik di dunia ini. Pada hari itu aku akan menatap mata kalian dan mengatakan kepada masing-masing dari kalian bahwa terima kasih telah bersama, terima kasih telah membawa kami ke sini, terima kasih telah bermimpi... ditulis pada Mei 2016, satu bulan sebelum ulang tahun debut kalian. Bang Shi Hyuk.”

Dan yap, tiga tahun setelah surat yang ditulis Bang Shi Hyuk tersebut, BTS benar-benar menjadi idol group kelas dunia, dan Bang PD bahkan menerima penghargaan presiden pada tahun 2017 lalu karena telah membuat BTS sebagai idola global.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)