home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bareng Drake Hingga Bruno Mars, BTS Masuk Top 10 Global Artist Chart

Rabu, 27 Februari 2019 16:13 by fzhchyn | 810 hits
Bareng Drake Hingga Bruno Mars, BTS Masuk Top 10 Global Artist Chart
Image source: Mediheal

DREAMERS.ID - Pencapaian luar biasa yang diraih BTS di tahun 2018 kembali terlihat dalam data global. Nama grup asuhan Big Hit Entertainment tersebut berhasil masuk dalam chart Global Recording Artist of the Year yang dirlis International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) atau Federasi Internasional Industri Fonografi.

IFPI merupakan organisasi nirlaba yang mewakili industri musik rekaman di seluruh dunia. Pada 26 Februari, meeka mengumumkan daftar Top 10 artis rekaman terlaris di tahun 2018, dengan Drake yang menempati posisi No. 1.

Sementara BTS menduduki peringkat No. 2, menjadi satu-satunya artis Korea yang berhasil masuk dalam daftar. IFPI memuji BTS dengan menyebut kesuksesan global besar-besaran dari perilisan ‘Love Yourself: Tear’ dan ‘Love Yourself: Answer’ di tahun lalu.

Berikut adalah daftar Top 10 Global Recording Artist of the Year

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

1. Drake
2. BTS
3. Ed Sheeran
4. Post Malone
5. Eminem
6. Queen
7. Imagine Dragons
8. Ariana Grande
9. Lady Gaga
10. Bruno Mars

IFPI menjelaskan bahwa chart Global Recording Artist of the Year mecakup penjualan album dalam seluruh format, baik digital, CD, dan vinyl, serta single yang diunduh maupun berbentuk fisik, dan juga streaming sepanjang tahun.

Tak hanya menghitung satu track atau album, dan unit yang setara dengan album, chart ini menghitung semua musik dari masing-masing artis dengan menggabungkan pengukuran download, penjualan fisik, dan streaming.

Congratulations to BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)