home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Soimah Ngejazz Bareng Dewa Budjana dan Mohini Dey di Java Jazz Festival 2019

Sabtu, 02 Maret 2019 15:15 by bellaevania | 891 hits
Ketika Soimah Ngejazz Bareng Dewa Budjana dan Mohini Dey di Java Jazz Festival 2019
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kehadiran Soimah dipanggung musik jazz dalam rangkaian Java Jazz Festival 2019 jadi sesuatu yang sangat menarik. Dikenal sebagai komedian dan penyanyi dangdut yang juga bersinden, Soimah berhasil tampil memukau sekaligus jenaka.

Awalnya, Dewa Budjana tampil seorang diri diatas panggung dan hanya ditemani band pengiring. Gitaris grup musik ‘Gigi’ itu unjuk kemampuan jari-jemarinya yang piawai memetik senar gitar. Lalu bassis muda asal India, Mohini Dey naik ke atas panggung dan dimulai lah duet lagu ‘Mahadini’ dan ‘Queen Kanya’.

Yang ditunggu-tunggu pun datang Dewa Budjana memanggil Soimah maju ke atas panggung. “Saya akan panggil penyanyi yang sangat saya kagumi, Soimah!” teriak Dewa Budjana. Kehadiran Soimah bergaya sanggul diatas panggung pun disambut riuh penonton.

“(Sekarang) jam 12 (malam) lebih. Saya sanggulan dan make up dari jam 2 nggak dipanggil-panggil,” celoteh Soimah yang membuat tawa penonton seisi Kapal Api Signature pecah.

Tak lama, suasana berubah menjadi serius ketika Dewa Budjana dan Soimah berkolaborasi membawakan lagu ‘Hyang Giri’. Suara melengking khas Soimah terdengar semakin apik dengan instrumen gitar Dewa Budjana. Soimah sendiri ikut menulis lirik ‘Hyang Giri’. Lagu itu bercerita tentang kebesaran penguasa di gunung dan pencipta dunia.

Usai tampil, Soimah kembali bercanda kepada penonton, "Sudah keren belum aku? Nge-jazz banget kan aku?" ujar wanita berumur 38 tahun itu. 

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)