home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Extreme Job' Resmi Jadi Film Korea dengan Penghasilan Tertinggi dalam Sejarah

Senin, 04 Maret 2019 14:14 by fzhchyn | 1142 hits
'Extreme Job' Resmi Jadi Film Korea dengan Penghasilan Tertinggi dalam Sejarah
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tak hanya menjadi salah satu film Korea terlaris sepanjang masa, ‘Extreme Job juga saat ini telah menjadi film Korea dengan pendapatan tertinggi yang berhasil dihasilkan, menurut Dewan Film Korea. Pada 1 Maret, ‘Extreme Job’ tercatat telah menghasilkan pendapatan sebesar 135,9 miliar won (sekitar 1,7 triliun rupiah).

Angka ini berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh ‘The Admiral: Roaring Currents' yang memperoleh 135,7 miliar won (sekitar 1,6 triliun rupiah). Faktor yang mempengaruhi bagaimana ‘Extreme Job’ mampu menghasilkan pendapatan yang lebih besar walaupun penjualan tiket lebih sedikit adalah karena harga tiket film telah naik dari rata-rata 7.738 won (sekitar 96.000 rupiah) di 2014 menjadi 8.383 won (sekitar 104.000 rupiah) di 2018.

Hal ini juga menjadikan ‘Extreme Job’ sebagai film Korea kedua yang paling menguntungkan, karena biaya produksinya hanya sekitar 6,5 miliar won (sekitar 81,3 miliar rupiah). Posisi pertama untuk film Korea paling menguntungkan masih dipegang oleh ‘Miracle in Cell No. 7’ yang diproduksi dengan biaya 3,5 miliar won (sekitar 43,9 miliar rupiah)

Baca juga: SEVENTEEN Ungkap Rasa Terima Kasih Atas Dukungan yang Diterima Dalam Acara 'Blue Dragon Film Awards'

‘Extreme Job’ menjadi film Korea ke-18 dan dilm ke-23 secara keseluruhan yang telah mencapai 10 juta penonton bioskop. Itu adalah film komedi kedua yang mencapai rekor ini setelah ‘Miracle in Cell No. 7’ di tahun 2013, dan saat ini memegang rekor sebagai film komedi Korea paling sukses di box office.

Berdasarkan data statistik yang dirilis pada 2 Maret, film ini telah menarik 15,94 juta penonton bioskop, dan akan segera malampaui angka 16 juta. ‘Extreme Job’ saat ini menjadi film Korea kedua yang paling banyak ditonton, hanya selisih 1,67 juta penonton dari ‘The Admiral: Roaring Curents’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)