SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Extreme Job' Resmi Jadi Film Korea dengan Penghasilan Tertinggi dalam Sejarah

Senin, 04 Maret 2019 14:14 by zia92 | 802 hits
'Extreme Job' Resmi Jadi Film Korea dengan Penghasilan Tertinggi dalam Sejarah
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tak hanya menjadi salah satu film Korea terlaris sepanjang masa, ‘Extreme Job juga saat ini telah menjadi film Korea dengan pendapatan tertinggi yang berhasil dihasilkan, menurut Dewan Film Korea. Pada 1 Maret, ‘Extreme Job’ tercatat telah menghasilkan pendapatan sebesar 135,9 miliar won (sekitar 1,7 triliun rupiah).

Angka ini berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh ‘The Admiral: Roaring Currents' yang memperoleh 135,7 miliar won (sekitar 1,6 triliun rupiah). Faktor yang mempengaruhi bagaimana ‘Extreme Job’ mampu menghasilkan pendapatan yang lebih besar walaupun penjualan tiket lebih sedikit adalah karena harga tiket film telah naik dari rata-rata 7.738 won (sekitar 96.000 rupiah) di 2014 menjadi 8.383 won (sekitar 104.000 rupiah) di 2018.

Hal ini juga menjadikan ‘Extreme Job’ sebagai film Korea kedua yang paling menguntungkan, karena biaya produksinya hanya sekitar 6,5 miliar won (sekitar 81,3 miliar rupiah). Posisi pertama untuk film Korea paling menguntungkan masih dipegang oleh ‘Miracle in Cell No. 7’ yang diproduksi dengan biaya 3,5 miliar won (sekitar 43,9 miliar rupiah)

‘Extreme Job’ menjadi film Korea ke-18 dan dilm ke-23 secara keseluruhan yang telah mencapai 10 juta penonton bioskop. Itu adalah film komedi kedua yang mencapai rekor ini setelah ‘Miracle in Cell No. 7’ di tahun 2013, dan saat ini memegang rekor sebagai film komedi Korea paling sukses di box office.

Berdasarkan data statistik yang dirilis pada 2 Maret, film ini telah menarik 15,94 juta penonton bioskop, dan akan segera malampaui angka 16 juta. ‘Extreme Job’ saat ini menjadi film Korea kedua yang paling banyak ditonton, hanya selisih 1,67 juta penonton dari ‘The Admiral: Roaring Curents’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Di saat Big Hit Entertainment tidak mendebutkan gil group, agensi ini bekerja dengan produser dan staf wanita yang berbakat. Salah satunya yang tak asing di kalangan fans BTS atau ARMY adalah Adora, yang namanya telah masuk dalam banyak kredit lagu hits BTS, terutama selama era ‘Save Me’....
  • HOT !
    Tahun ini mungkin menjadi tahun yang menggembirakan bagi penggemar k pop karena begitu banyaknya idol k pop yang menyapa secara langsung penggemar di Indonesia, dimulai dari mengadakan fan meeting, konser, dan fansign....
  • HOT !
    Bumilangit mengumumkan peluncuran film superhero berikutnya yaitu ‘Sri Asih’. Dalam film ini Pevita Pearce dipilih memerankan pahlawan wanita itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)