home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sunmi Angkat Isu Sosial Anak Milenial di MV Lagu Comeback Terbaru 'Noir'

Selasa, 05 Maret 2019 12:32 by muthiasp | 1101 hits
Sunmi Angkat Isu Sosial Anak Milenial di MV Lagu Comeback Terbaru 'Noir'
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pasca kesuksesan ‘Gashina’ hingga ‘Siren’, Sunmi kembali menyapa penggemar lewat lagu terbarunya yang berjudul ‘Noir’. Mantan member Wonder Girls ini resmi comeback pada Senin (04/03). Lagu tersebut merupakan ciptaannya sendiri dan mengangkat isu sosial.

Noir’ hadir dengan musik yang senada seperti lagu-lagu Sunmi sebelumnya, kental dengan unsur eclectic pop yang sesuai karakter vokalnya. Lirik ‘Noir’ ditulis sendiri oleh Sunmi, dan bekerja sama dengan Jang Yi Jeong dari EL CAPITXN sebagai produser.

Kata ‘Noir’ sendiri bisa bermakna keambiguan sosial. Dalam video musik, Sunmi terlihat cantik dengan outfit penuh warna, aksesoris, dan permen berbentuk hati. Namun itu semua hanya ‘pencitraan’ saja, karena di sisi lain menyeramkan hingga membakar mobil dan berfoto di depannya.

Baca juga: Tampil Beda, Sunmi Usung Konsep Creepy dalam MV Comeback STRANGER

Terdapat pula unsur media sosial di mana like dan subscribe menjadi hal yang sangat penting bagi milenial saat ini. Sunmi secara tidak langsung menggambarkan sisi kegelisahan anak milenial jika media sosialnya tidak mendapatkan perhatian banyak dari netizen, sehingga harus menampilkan kepalsuan.

Lagu ‘Noir’ pun sukses mendominasi tangga lagu di sejumlah portal musik Korea Selatan, seperti menduduki peringkat satu di Genie, Bugs, Naver, Mnet, dan Soribada. Serta berada di peringkat ke-2 di MelOn. Sementara itu, Sunmi akan memulai tur konser Amerikanya di minggu ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)