SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penangguhan Penahanan Ditolak, Aktor Son Seung Won 'Waikiki' Dituntut 4 Tahun Penjara

Kamis, 14 Maret 2019 21:01 by muthiasp | 6927 hits
Penangguhan Penahanan Ditolak, Aktor Son Seung Won 'Waikiki' Dituntut 4 Tahun Penjara
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Selain kasus Seungri, Jung Joon Young, Junhyung, dan Jonghoon yang menghebohkan publik, masih berjalan juga proses hukum atas kasus DUI yang melibatkan Son Seung Won. Aktor drama ‘Waikiki’ itu baru saja menjalani sidang keduanya.

Pada Kamis (14/03) pagi, sidang kedua Son Seung Won digelar di Pengadilan Negeri Distrik Seoul Pusat. Pihak pengacara mengajukan petisi sebagai dokumen tambahan, tapi tidak memberikan pembelaan lagi. Jaksa pun menuntutnya dengan hukuman 4 tahun penjara.

Sebelumnya pada sidang pertama yang digelar 11 Februari lalu, Son Seung Won sempat mengajukan permohonan penangguhan penahanan namun ditolak. Ia dituntut atas pelanggaran Undang-Undang Kejahatan Khusus dan Undang-Undang Lalu Lintas karena menyetir sambil mabuk tanpa memiliki SIM.

Seperti yang ramai diberitakan, Son Seung Won menyebabkan kecelakaan mobil saat menyetir sambil mabuk, dan kabur dari lokasi kejadian pada 26 Desember 2018 kemarin. Saat itu SIM-nya sedang ditahan, dan kadar alkohol dalam darahnya 0,206 persen. Hukumannya semakin berat karena terbukti meminta temannya untuk menjadi kambing hitam.

Dalam persidangan perdana Son Seung Won mengakui kesalahan, “Saya tidak akan hidup bergantung dengan alkohol lagi. Sekali lagi, saya sadar tanggung jawab sebagai figur publik. Dengan sepenuh hati saya mengakui jika sebelumnya menganggap hukum terlalu mudah,” ujarnya dilansir dari Naver.

(mth)

  • HOT !
    Pada Senin (18/03), Komite Urusan Masa Lalu Kementerian Kehakiman menerima proposal perpanjangan yang dibuat oleh Tim Investigasi Kantor Kejaksaan Agung dari Urusan Masa Lalu, untuk memperpanjang masa penyelidikan terkait kasus kematian Jang Ja Yeon....
  • HOT !
    Setelah film sebelumnya cukup sukses diterima masyarakat, kini film klasik Jumanji menyapa penonton dengan teaser untuk sekuel terbaru ‘Jumanji: Welcome to the Jungle’. Namun ada yang aneh dari formasi Dwayne Johnson a.k.a The Rock dan geng....
  • HOT !
    Setelah ramai skandal besar dari Jung Joon Young, Seungri, Junhyung, Jonghoon, Jonghyun CNBLUE, kini salah satu nama idola K Pop lain juga harus menghadapi hal serupa. Park Yoochun dilaporkan kembali dituntut oleh seorang wanita atas dugaan pelecehan seksual....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)