SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Ratusan Ribu Percakapan Vulgar, Jung Joon Young Terancam Hukuman 50 Tahun Penjara?

Jumat, 15 Maret 2019 16:30 by muthiasp | 5721 hits
Ada Ratusan Ribu Percakapan Vulgar, Jung Joon Young Terancam Hukuman 50 Tahun Penjara?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Walau proses pemeriksaan baru berlangsung satu kali atas kasus penyebaran video porno ilegal oleh Jung Joon Young, namun berbagai bukti sudah beredar di kalangan masyarakat. Seperti ada ratusan ribu percakapan vulgar yang terdapat di ‘ponsel emas’ miliknya.

Berdasarkan laporan outlet media setempat yang dilansir dari laman Koreaboo, ada 200 ribu percakapan di aplikasi KakaoTalk dari ponsel Jung Joon Young. Skandalnya dan Seungri pun disebut-sebut hanya awal dari kasus lain melibatkan oknum kepolisian yang lebih besar.

‘Ponsel emas’ itu pun sudah diserahkan ke pihak kepolisian, saat menjalani pemeriksaan pertama di hari Kamis (14/03) kemarin. Serta 200 ribu percakapan itu sudah ada di tangan Komisi Anti Korupsi dan Hak Sipil, untuk diselidiki lebih lanjut soal kemungkinan adanya kaitan dengan kasus besar lain.

Baca juga: Polisi Ajukan Perintah Penahanan Bagi Jung Joon Young

Atas kasusnya ini Jung Joon Young melanggar Pasal 13 Undang-Undang tentang Kasus-Kasus Khusus Mengenai Hukuman Kejahatan Seksual yang berbunyi, “Seseorang yang mengambil gambar tubuh orang lain, yang dapat menyebabkan rangsangan seksual atau rasa malu, bertentangan dengan kehendak orang tersebut dengan menggunakan kamera atau mekanisme serupa lainnya”. Ia dapat dijatuhi hukuman penjara tidak lebih dari lima tahun atau denda tidak lebih dari 10 juta won.

Saat ini ada 10 kasus yang dilaporkan melibatkan Jung Joon Young, yang bisa saja membuatnya terancam hukuman maksimal 50 tahun atau denda 100 juta won. Hukuman itu, tentu saja, tergantung pada hakim dan ada banyak faktor lain yang terlibat sehingga ini murni spekulatif.

(mth)

  • HOT !
    Pada Senin (18/03), Komite Urusan Masa Lalu Kementerian Kehakiman menerima proposal perpanjangan yang dibuat oleh Tim Investigasi Kantor Kejaksaan Agung dari Urusan Masa Lalu, untuk memperpanjang masa penyelidikan terkait kasus kematian Jang Ja Yeon....
  • HOT !
    Setelah film sebelumnya cukup sukses diterima masyarakat, kini film klasik Jumanji menyapa penonton dengan teaser untuk sekuel terbaru ‘Jumanji: Welcome to the Jungle’. Namun ada yang aneh dari formasi Dwayne Johnson a.k.a The Rock dan geng....
  • HOT !
    Setelah ramai skandal besar dari Jung Joon Young, Seungri, Junhyung, Jonghoon, Jonghyun CNBLUE, kini salah satu nama idola K Pop lain juga harus menghadapi hal serupa. Park Yoochun dilaporkan kembali dituntut oleh seorang wanita atas dugaan pelecehan seksual....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)