SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Ratusan Ribu Percakapan Vulgar, Jung Joon Young Terancam Hukuman 50 Tahun Penjara?

Jumat, 15 Maret 2019 16:30 by muthiasp | 5872 hits
Ada Ratusan Ribu Percakapan Vulgar, Jung Joon Young Terancam Hukuman 50 Tahun Penjara?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Walau proses pemeriksaan baru berlangsung satu kali atas kasus penyebaran video porno ilegal oleh Jung Joon Young, namun berbagai bukti sudah beredar di kalangan masyarakat. Seperti ada ratusan ribu percakapan vulgar yang terdapat di ‘ponsel emas’ miliknya.

Berdasarkan laporan outlet media setempat yang dilansir dari laman Koreaboo, ada 200 ribu percakapan di aplikasi KakaoTalk dari ponsel Jung Joon Young. Skandalnya dan Seungri pun disebut-sebut hanya awal dari kasus lain melibatkan oknum kepolisian yang lebih besar.

‘Ponsel emas’ itu pun sudah diserahkan ke pihak kepolisian, saat menjalani pemeriksaan pertama di hari Kamis (14/03) kemarin. Serta 200 ribu percakapan itu sudah ada di tangan Komisi Anti Korupsi dan Hak Sipil, untuk diselidiki lebih lanjut soal kemungkinan adanya kaitan dengan kasus besar lain.

Baca juga: Penyelidikan Kasus Burning Sun Hampir Selesai, Terungkap 8 Oknum Polisi Terlibat

Atas kasusnya ini Jung Joon Young melanggar Pasal 13 Undang-Undang tentang Kasus-Kasus Khusus Mengenai Hukuman Kejahatan Seksual yang berbunyi, “Seseorang yang mengambil gambar tubuh orang lain, yang dapat menyebabkan rangsangan seksual atau rasa malu, bertentangan dengan kehendak orang tersebut dengan menggunakan kamera atau mekanisme serupa lainnya”. Ia dapat dijatuhi hukuman penjara tidak lebih dari lima tahun atau denda tidak lebih dari 10 juta won.

Saat ini ada 10 kasus yang dilaporkan melibatkan Jung Joon Young, yang bisa saja membuatnya terancam hukuman maksimal 50 tahun atau denda 100 juta won. Hukuman itu, tentu saja, tergantung pada hakim dan ada banyak faktor lain yang terlibat sehingga ini murni spekulatif.

(mth)

  • HOT !
    Meski Seungri dan Yoo In Suk tidak ditahan, namun proses penyelidikan tetap berjalan hingga saat ini. Salah satu fakta mengejutkan yang dilaporkan oleh outlet media lokal Korea adalah Seungri dan Yoo In Suk mencoba prostitusi sebelum ditawarkan ke investor....
  • HOT !
    Pasangan Kanye West dan Kim Kardashian dilaporkan telah mengajukan dokumen untuk mempatenkan merek dagang dengan nama putra keempat mereka yang baru lahir pada 9 Mei 2019 lalu....
  • HOT !
    Rachel Maryam dan Kirana Larasati menjadi salah satu artis yang kini memutuskan terjun ke dunia politik. Ditengah panasnya soal aksi kerusuhan 22 Mei, keduanya terlihat beradu argument melalui jejaring Twitter....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)