home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengacara dan Agensi Kang Daniel Perang Argumen Terkait Penjualan Kontrak Eksklusif

Selasa, 26 Maret 2019 21:00 by muthiasp | 1441 hits
Pengacara dan Agensi Kang Daniel Perang Argumen Terkait Penjualan Kontrak Eksklusif
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Selain kasus besar group chat, masalah antara Kang Daniel dan agensi LM Entertainment masih terus berlanjut. Kedua belah pihak perang argumen, saling bantah tuduhan satu sama lain khususnya terkait penjualan kontrak eksklusif Kang Daniel ke pihak ketiga.

Pengacara Kang Daniel yang tergabung dalam firma Yulchon LLC mengklaim bahwa LM Entertainment telah melanggar kesepakatan kontrak eksklusif dengan menjual hak manajemen Kang Daniel ke pihak ketiga. Mereka juga sudah mengajukan ke pengadilan untuk menahan kontrak eksklusif kliennya.

Yulchon LLC juga mempermasalahkan kenapa LM Entertainment menjual hak kontrak eksklusif ke pihak ketiga tanpa sepengetahuan Kang Daniel. Terlebih LM Entertainment disebut sudah menerima bayaran atau kompensasi tiga kali lipat dari gaji Kang Daniel atas penjualan kontrak eksklusif tersebut.

Baca juga: Kang Daniel, Wonyoung IVE, dan Sung Han Bin Fix Jadi MC Asia Artist Awards 2023

Namun menurut LM Entertainment, kontrak kerjasamanya dengan Kang Daniel  sesuai dengan standar kontrak eksklusif dari Fair Trade Commission Korea. Lalu bukan penjualan kontrak, melainkan LM Entertainment menerima investasi dari MMO Entertainment (agensi lama Kang Daniel) untuk mendukungnya di dunia hiburan.

LM Entertainment mengklaim tidak pernah menjual kontrak eksklusif, termasuk rencana peluncuran album, jumpa fans, konser, dan kontrak penampilan lainnya. Masalah yang semakin rumit pun membuat LM Entertainment memutuskan untuk terus mengikuti proses hukum.

Sementara itu, pihak Kang Daniel sudah mengajukan permintaan untuk menunda kontrak eksklusifnya dengan LM Entertainment ke pengadilan, dan akan menjalani tahap analisa pada 5 April mendatang. 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)