SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gugup Jadi yang Pertama Debut Solo di Korea, Chen Ungkap Reaksi Jujur Para Member EXO

Selasa, 02 April 2019 13:00 by zia92 | 778 hits
Gugup Jadi yang Pertama Debut Solo di Korea, Chen Ungkap Reaksi Jujur Para Member EXO
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Chen menjadi member EXO pertama yang debut solo di Korea dengan merilis mini album ‘April, and a flower’ pada 1 April kemarin. Dalam acara showcase yang digelar di SMTOWN Coex Artium, ia pun berbicara tentang solo debutnya dan mengungkapkan reaksi para member terhadap lagu-lagu barunya.

Rekan satu grupnya, Xiumin menjadi MC untuk acara showcase tersebut dan mengatakan, “Aku melihatnya berlatih, dan dia berlatih dengan gila. Dia member EXO pertama yang membuat debuat solo (Korea), jadi aku menantikannya.”

Menjelaskan bahwa para member memberikan dukungan padanya, Chen menyatakan, “Aku dipenuhi energi saat semua orang mengatakan padaku kalau itu bagus. Setiap kali aki merilis lagu, apakah itu OST atau lagu solo, aku selalu ingin tahun reaksi para member. Saat mempersiapkan album ini, semua mmeber dengan jujur memberitahuku bagian mana yag mereka sukai. Itu memberiku keberanian ketika aku khawatir tentag album solo ini.”

Baca juga: BLACKPINK Geser BTS, Inilah Album K-Pop yang Tempati Posisi di Chart Billboard World Albums

Dalam mini album ini terdapat enam lagu, yaitu ‘Flower’, ‘Sorry Not Sorry’, ‘Love Words’, ‘I’ll Be There’, ‘Portrait of You’, dan lagu utama ‘Beautiful Goodbye’. Chen mengaku bahwa dirinya sempat memiliki waktu yang sulit, namun menyenangkan saat memilih lagu mana yang menjadi tittle track.

Berbicara tentang proses rekaman, pemilik nama asli Kim Jongdae ini mengatakan, “Aku mengerjakannya sambil memikirkan seolah-olah aku memulai daria wal. Aku menaruh banyak perhatian pada detail ekspresi. Aku berpikir keras tentang suara dan gaya bernyanyiku yag biasa, dan aku memberikan perhatian khusus untuk menyampaikan liriknya.”

Chen mengungkapkan rasa gugupnya menjadi member EXO pertama yang debut solo dan menyatakan, “Aku membutuhkan keberanian. Aku merasa seperti kurang, tapi aku mengambil langkah pertama yang berani.”

(fzh)

  • HOT !
    Meski sibuk dengan kegiatan masing masing, namun persahabatan yang terjalin antara Lee Dong Wook dan Gong Yoo masih terus berjalan baik. Keduanya bahkan saling mengirimkan dukungan manis ke lokasi syuting masing masing....
  • HOT !
    Selain musisi, perlahan kemampuan akting aktor dan aktris Korea juga semakin diakui di ranah Hollywood. Tak jarang mereka mendapatkan tawaran untuk debut di sana, seperti aktris pendatang baru asuhan JYP Entertainment yang bernama Ryu Won....
  • HOT !
    Luna Maya dan Syahrini akhirnya dipertemukan dalam satu panggung pada Kamis, (23/05/19) kemarin. Sayang pertemuan keduanya itu tak sesuai dengan ekspetasi hingga membuat penonton kecewa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)