home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkena Body Shaming oleh Salah Satu Media, Ini Reaksi Demi Lovato

Selasa, 02 April 2019 20:00 by bellaevania | 645 hits
Terkena Body Shaming oleh Salah Satu Media, Ini Reaksi Demi Lovato
Image Source: Aceshowbiz

DREAMERS.ID - Demi Lovato lagi-lagi harus menghadapi body shaming. Sebuah media kedapatan menulis berita yang berfokus pada bentuk tubuh Demi yang dianggap lebih ‘berisi’. Lalu bagaimana reaksi pelantun ‘Sober’ tersebut?

Demi yang mengalami eating disorder dan gangguan kesehatan mental membagikan potongan gambar artikel tersebut dan menambahkan kalimat, “I AM MORE THAN MY WEIGHT”. Demi kini tak lagi peduli atau merasa sedih dengan perkataan orang soal tubuhnya sendiri.

Demi justru marah karena masih ada orang yang berpikir tidak apa-apa menjadikan bentuk tubuh orang sebagai bahan berita untuk disorot. “Aku tidak sedih pada diriku sendiri, tetapi bagi siapapun yang dengan mudah dipengaruhi budaya diet. Banyak orang belakangan ini menetapkan berat badan idealnya sesuai pandangan orang. Artikel seperti ini hanya membagikan cara berpikir yang negatif,” tulis Demi melalui Instagram Stories pribadinya.

Baca juga: 2 Bulan Tunangan, Demi Lovato dan Max Ehrich Dikabarkan Putus

Wanita berusia 26 tahun itu pun memberikan pesan kepada setiap orang yang membaca tulisannya itu. “Jangan dengarkan perkataan soal budaya diet yang negatif. Kamu lebih (penting) daripada angka (berat badan) dan aku lebih (berharga) daripada berita soal bentuk tubuhku,” tulis Demi.

Sang penulis artikel yang diketahui bernama Fabio Magnocavallo, menulis Direct Message untuk memohon maaf kepada Demi. “Aku menghormatimu Demi. Aku tahu kamu memiliki niat baik. Aku sedikit terguncang, tapi aku tidak akan belajar dari pengalaman ini jika kamu tidak melakukan ini,” tulis Fabio.

Dengan lapang dada, Demi memaafkan sang penulis dan justru menyemangatinya untuk kembali menulis. Ini memang bukan kali pertama Demi menghadapi body shaming. Demi Lovato sendiri mengungkapkan bahwa dirinya menyerah melakukan diet sejak Januari 2018 lalu, apalagi setelah mengalami eating disorder.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Bagi para penggemar Marvel dan K Pop khususnya boy group SuperM, pastinya kabar ini akan menjadi hal yang menggembirakan untuk kalian. Karena pada Jumat (25/09), SuperM secara resmi mengumumkan bahwa mereka berkolaborasi dengan Marvel....
  • HOT !
    JYP Entertainment menjadi salah satu agensi yang tegas dalam mengambil tindakan hukum untuk melindungi artis artisnya. Baru baru ini, mereka merilis pernyataan terkait pelaku yang memposting komentar kebencian terhadap TWICE, yang telah dijatuhi hukuman....
  • HOT !
    Drama baru tvN ‘Tale of the Nine Tailed’ meningkatkan antisipasi dengan merilis poster ketiga karakter utamanya. Tayang perdana pada 7 Oktober mendatang, drama ini akan mengisi slot hari Rabu Kamis pukul 22:30 KST....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)