SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meski Sukses, Pakar Menilai BLACKPINK Belum Bisa Jadi 'Penyelamat' YG Entertainment

Jumat, 05 April 2019 15:00 by muthiasp | 2975 hits
Meski Sukses, Pakar Menilai BLACKPINK Belum Bisa Jadi 'Penyelamat' YG Entertainment
Image source: Billboard

DREAMERS.ID - Terbongkarnya serangkaian kasus yang berawal dari klub Burning Sun tidak hanya memberikan dampak buruk bagi karir orang-orang yang terlibat, tetapi juga agensi yang menaunginya. Seperti YG Entertainment yang langsung mengalami keterpurukan usai kasus Seungri menyebar.

Outlet media Korea Times mengadakan analisa gabungan bersama para pakar industry dan kritikus musik untuk membahas bagaimana YG Entertainment berusaha bertahan di tengah skandal besar yang melibatkannya. Menurut mereka, walaupun penyelidikan atas Seungri akan segera berakhir, bukan berarti ‘penderitaan’ YG Entertainment selesai.

Sebaliknya, akhir penyelidikan dapat menandai awal dari tantangan baru bagi YG di bidang bisnis dan keuangan, yang pada dasarnya akan menguji kemampuan perusahaan untuk bertahan hidup. Seorang pakar mengatakan, "Jika YG bertahan, perusahaan bisa melihat peluang untuk pulih suatu hari nanti. Jika gagal menahan skandal, bagaimanapun, itu hanya akan menyeret perusahaan lebih dalam ke masalah”

Hiatusnya BIGBANG dan keluarnya Seungri dari grup pun akan memberikan dampak besar bagi YG Entertainment. Apalagi BIGBANG merupakan sumber pendapatan terbesar untuk YG Entertainment. Sekitar 40 - 50 persen total pendapatan YG Entertainment berasal dari BIGBANG.

Baca juga: BTS, WINNER, BLACKPINK, dan EXID Tempati Posisi di Chart Billboard World Albums Minggu Ini

Salah satu cara yang dilakukan YG Entertainment untuk menghalau masalah tersebut adalah dengan merilis album terbaru BLACKPINK pada 5 April ini. Namun menurut pakar, BLACKPINK belum bisa menjadi penyelamat YG Entertainment karena notabene penjualan girl group tidak bisa sebanyak boy group.

“Tidak akan mudah untuk menutup semuanya karena girl group memiliki batas mereka sendiri. Sebagian besar grup K-Pop membawa sebagian besar pendapatan mereka dari konser, tetapi sebagian besar girl group tidak dapat mengadakan konser sebanyak boy group karena mereka memiliki penjualan tiket yang lebih lemah. Sejujurnya, BLACKPINK tidak memiliki cukup penggemar untuk menggantikan BIGBANG”.

Kritikus musik juga mengatakan bahwa dampak dari kasus besar seperti membuat YG Entertainment kehilangan taring sehingga bisa juga berdampak ke ‘anak baru’, “Bagaimana orang bereaksi terhadap wajah-wajah baru yang datang dari YG? Ceria atau cemooh? Ayo kita lihat apa yang terjadi”.

Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

  • HOT !
    Meski sibuk dengan kegiatan masing masing, namun persahabatan yang terjalin antara Lee Dong Wook dan Gong Yoo masih terus berjalan baik. Keduanya bahkan saling mengirimkan dukungan manis ke lokasi syuting masing masing....
  • HOT !
    Selain musisi, perlahan kemampuan akting aktor dan aktris Korea juga semakin diakui di ranah Hollywood. Tak jarang mereka mendapatkan tawaran untuk debut di sana, seperti aktris pendatang baru asuhan JYP Entertainment yang bernama Ryu Won....
  • HOT !
    Luna Maya dan Syahrini akhirnya dipertemukan dalam satu panggung pada Kamis, (23/05/19) kemarin. Sayang pertemuan keduanya itu tak sesuai dengan ekspetasi hingga membuat penonton kecewa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)