home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Langsung Ditangkap di Bandara, Orangtua Rapper Microdot Akui Lakukan Penipuan

Selasa, 09 April 2019 20:00 by muthiasp | 4309 hits
Langsung Ditangkap di Bandara, Orangtua Rapper Microdot Akui Lakukan Penipuan
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Sebelum skandal besar deretan selebriti pria, sudah lebih dahulu terungkap beberapa kasus penipuan yang dilakukan oleh orangtua dari sejumlah artis Korea. Salah satunya adalah rapper Microdot, yang sampai dijadikan buronan Interpol oleh kepolisian.

Pada Senin (08/04) pukul 19.30 malam waktu setempat, orangtua Microdot tiba di Bandara Internasional Incheon dari Auckland, New Zealand. Keduanya langsung diamankan oleh pihak kepolisian Korea Selatan yang sudah menunggunya di bandara. Baik sang ibu maupun ayah menutupi wajahnya dengan masker dan topi.

Berdasarkan laporan yang beredar, orangtua Microdot dituntut atas penipuan yang dilakukannya pada tahun 1998 lalu. Mereka menipu tetangganya di kota Jecheon sebanyak 2 miliar won atau sekitar 24,8 miliar rupiah (jika kurs 1 won sama dengan 12,40 rupiah).

Kepada media di Bandara, ayah Microdot mengatakan, “Itu semua yang bisa kita lakukan karena krisis keuangan (IMF di Korea pada tahun 1990an). Kami minta maaf. Kami akan patuh bekerjasama dalam proses pemeriksaan”.

Sebelumnya, rapper Microdot sempat membantah tuduhan tersebut, namun ketika kesaksian dari banyak korban satu per satu bermunculan. Ia lantas menyatakan permintaan maaf dan memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan, hingga putus dari kekasihnya yaitu aktris Hong Soo Hyun.

Pihak kepolisian sendiri sudah beberapa kali meminta orangtua Microdot untuk pulang ke Korea, namun enggan mendapat jawaban. Sehingga polisi mengajukan Red Notice kepada Interpol untuk orangtua Microdot di Selandia Baru. Setelah itu, kabarnya orangtua Microdot menyewa pengacara untuk menyelesaikan masalah dengan korban.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah kabar membanggakan kembali datang dari BTS. Di tahun 2020 ini, mereka akan menerima James A. Van Fleet Awards, sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan oleh The Korea Society....
  • HOT !
    Wanna One menjadi salah satu boy group yang menorehkan sejarah sepanjang karirnya. Meski sudah bubar, namun penggemar tetap merayakan hari debut dan mengenang masa masa emas Wanna One setiap tanggal 7 Agustus....
  • HOT !
    Di tengah pandemi ini, para idola K Pop berlomba untuk menyapa penggemar melalui berbagai konten online. Seperti Minhyun member grup NU'EST yang akan segera menggelar jumpa fans online di akhir bulan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)