SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Leonardo DiCaprio Ungkap Kekaguman terhadap Sosok Susi Pudjiastuti

Rabu, 10 April 2019 11:00 by bellaevania | 13336 hits
Leonardo DiCaprio Ungkap Kekaguman terhadap Sosok Susi Pudjiastuti
Image Source: Hollywood Reporter

DREAMERS.ID - Sosok Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang berani menenggelamkan kapal-kapal asing yang melakukan illegal fishing di perairan Indonesia ternyata tak hanya mengundang decak kagum dari masyarakat Indonesia saja. Aktor sekelas Leonardo DiCaprio pun bahkan ikut mengaguminya.

Leonardo DiCaprio melontarkan pujian pada Menteri Susi melalui sebuah video yang viral di Twitter, pada Senin (08/04). Dalam video, pria yang juga pernah menyorot masalah limbah sampah plastik di TPA Bantar Gebang itu menceritakan kerugian yang dialami para nelayan karena illegal fishing.

"Beberapa waktu lalu sekitar 10 ribu kapal ikan secara ilegal masuk ke perairan Indonesia. Mereka mengambil ikan dan mendapatkan keuntungan sedangkan nelayan lokal yang mengalami dampak buruknya," ucap Leonardo.

Ia pun melanjutkan ceritanya dengan pujian untuk Menteri Susi atas usahanya memerangi illegal fishing. Menteri Susi disebut meluncurkan platform untuk memantau kapal. "Menteri Susi melakukan usaha memberantas kegiatan ilegal ini dan memberikan contoh upaya menuju era baru transparansi pengelolaan perikanan dengan membuat sistem pemantauan kapal perikanan menggunakan satelit yang dapat diakses melalui platform Global Fishing Watch," ujarnya.

Baca juga: Song Kang Sebut Leonardo DiCaprio Sebagai Role Modelnya

Tak hanya terkenal sebagai aktor, Leonardo DiCaprio juga dikenal sebagai pemerhati lingkungan hingga membuat Yayasan sendiri. Leonarno pun mengaku bangga bisa ikut mendanai proyek tersebut.

"Yayasan saya sangat bangga mendanainya. Salah satu negara perikanan terbesar di dunia berkomitmen untuk membagikan data pemantauan kapal. Ini adalah jenis komitmen yang berani dan inovatif yang diperlukan seluruh dunia," ucapnya lagi.

Leornado DiCaprio saja memuji menteri Susi Pudjiastuti.
Kalau Jokowi enggk 2 periode, Menteri kesayangan kita ini bisa diganti sama yg tidak kompeten dari partai pendukung. Yakin mau golput? pic.twitter.com/uibYTcc90M

— Aditya Wisnu (@AdityaWisnu) April 7, 2019

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kepergian Sulli dengan cara yang tragis menjadi luka bagi banyak orang. Pasalnya, Sulli mengalami depresi berat yang mana sebagian besar disebabkan oleh komentar jahat para haters. Netizen pun tak tinggal diam dengan hal ini....
  • HOT !
    Sulli untuk pertama kalinya didapuk sebagai MC utama untuk program variety JTBC The Night of Hate Comments. Program variety itu terpaksa melanjutkan syuting tanpa Sulli pada Senin (14/10) kemarin, dan memutuskan untuk tidak tayang minggu ini....
  • HOT !
    Drama KBS 2TV ‘When the Camellia Blooms’ mendapatkan rating yang tinggi sejak penayangan perdananya. Namun di balik kesuksesannya, drama ini justru mendapat kritikan karena kondisi kerja yang sangat buruk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)