home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Leonardo DiCaprio Ungkap Kekaguman terhadap Sosok Susi Pudjiastuti

Rabu, 10 April 2019 11:00 by bellaevania | 13435 hits
Leonardo DiCaprio Ungkap Kekaguman terhadap Sosok Susi Pudjiastuti
Image Source: Hollywood Reporter

DREAMERS.ID - Sosok Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang berani menenggelamkan kapal-kapal asing yang melakukan illegal fishing di perairan Indonesia ternyata tak hanya mengundang decak kagum dari masyarakat Indonesia saja. Aktor sekelas Leonardo DiCaprio pun bahkan ikut mengaguminya.

Leonardo DiCaprio melontarkan pujian pada Menteri Susi melalui sebuah video yang viral di Twitter, pada Senin (08/04). Dalam video, pria yang juga pernah menyorot masalah limbah sampah plastik di TPA Bantar Gebang itu menceritakan kerugian yang dialami para nelayan karena illegal fishing.

"Beberapa waktu lalu sekitar 10 ribu kapal ikan secara ilegal masuk ke perairan Indonesia. Mereka mengambil ikan dan mendapatkan keuntungan sedangkan nelayan lokal yang mengalami dampak buruknya," ucap Leonardo.

Ia pun melanjutkan ceritanya dengan pujian untuk Menteri Susi atas usahanya memerangi illegal fishing. Menteri Susi disebut meluncurkan platform untuk memantau kapal. "Menteri Susi melakukan usaha memberantas kegiatan ilegal ini dan memberikan contoh upaya menuju era baru transparansi pengelolaan perikanan dengan membuat sistem pemantauan kapal perikanan menggunakan satelit yang dapat diakses melalui platform Global Fishing Watch," ujarnya.

Baca juga: Leonardo DiCaprio Hampir Gagal Bintangi 'Titanic' Gara-Gara Attitude

Tak hanya terkenal sebagai aktor, Leonardo DiCaprio juga dikenal sebagai pemerhati lingkungan hingga membuat Yayasan sendiri. Leonarno pun mengaku bangga bisa ikut mendanai proyek tersebut.

"Yayasan saya sangat bangga mendanainya. Salah satu negara perikanan terbesar di dunia berkomitmen untuk membagikan data pemantauan kapal. Ini adalah jenis komitmen yang berani dan inovatif yang diperlukan seluruh dunia," ucapnya lagi.

Leornado DiCaprio saja memuji menteri Susi Pudjiastuti.
Kalau Jokowi enggk 2 periode, Menteri kesayangan kita ini bisa diganti sama yg tidak kompeten dari partai pendukung. Yakin mau golput? pic.twitter.com/uibYTcc90M

— Aditya Wisnu (@AdityaWisnu) April 7, 2019

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)