SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terbukti Dapat Perlakuan Khusus, Kementerian Pendidikan Korsel Cabut Gelar Sarjana Deretan Idola K-Pop Ini

Rabu, 10 April 2019 12:00 by muthiasp | 1644 hits
Terbukti Dapat Perlakuan Khusus, Kementerian Pendidikan Korsel Cabut Gelar Sarjana Deretan Idola K-Pop Ini
Image source: Naver / Hug or Not

DREAMERS.ID - Masih ingat dengan heboh isu yang menyeret nama sejumlah selebriti dengan dugaan mendapat perlakuan spesial dari kampus? Isu tersebut rupanya masih berlanjut dan Kementerian Pendidikan Korea Selatan baru saja mengeluarkan keputusan terbaru.

Pada bulan Januari lalu, Kementerian Pendidikan menetapkan bahwa Gikwang dan Doojoon Highlight, Sungjae dan Eunkwang BTOB, Yong Junhyung, Jang Hyunseung, dan penyanyi Chu Ga Yeoul yang mendapatkan perlakuan spesial terkait absen kelas, dan memutuskan untuk membatalkan gelar sarjananya.

Sebulan kemudian, Universitas Dongshin mengajukan keberatan resmi kepada Kementerian Pendidikan dengan meminta mereka membatalkan pembatalan. Kementerian Pendidikan menyatakan bahwa mereka akan meninjau permintaan tersebut dan menerimanya jika dianggap wajar.

Pada Senin (08/04), Kementerian Pendidikan rupanya sudah mengeluarkan keputusan yang mana menolak permintaan itu. Jadi secara resmi Kementerian Pendidikan Korea Selatan tetap mencabut gelar mereka. Sumber dari Kementerian menyatakan, “Permintaan untuk menarik pembatalan kredit dan gelar idola K-Pop telah dibatalkan”.

Baca juga: Alasan Kang Seok Hwa, Hidaka Mahiro, dan Wang Jyun Hao Pilih Gikwang, Heechul, dan BTS Sebagai Role Model

“Kredit dan gelar yang diterima oleh Chu Ga Yeoul; Yoon Doojoon dan Lee Gikwang dari Highlight; Yong JunhyungEunkwang dan Yook Sungjae dari BTOB; dan Jang Hyun Seung akan dibatalkan”. Namun Sungjae masih bisa mengejar gelar sarjananya karena belum lulus dari Universitas Dongshin, hanya saja semua kredit yang dipenuhinya sampai sekarang akan dibatalkan dan harus mengulang. Sedangkan gelar untuk keenam selebritis lainnya dinyatakan gugur.

Namun, Universitas Dongshin menyarankan bahwa mereka akan terus mendorong untuk membatalkan pencabutan kredit dan gelar mahasiswa selebritas. Sumber dari universitas menyampaikan kepada Koran Bisnis Maeil, “Pembatalan [dari permintaan] bukanlah akhirnya. Jika kami tidak mematuhi perintah dalam waktu 90 hari”.

“Kami dapat meminta penilaian administratif atau litigasi. Kami berencana untuk melakukan yang terbaik untuk maju dengan litigasi sehingga para siswa dapat menghindari bahaya,” jelas Universitas Dongshin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kim Kookheon dan Song Yuvin eks MYTEEN resmi debut ulang sebagai duo B.O.Y pada 7 Januari 2020 kemarin. Untuk mendekatkan diri dengan penggemar, mereka akan menggelar tur Asia, yang mana mampir ke Indonesia....
  • HOT !
    Kita semua mungkin sepakat bahwa kebanyakan aktor Korea memiliki visual yang sangat tampan. Namun terkadang, hal tersebut menjadi satu satunya topik pembahasan atau justru menjadi bahan kritikan. Bahkan ada kalanya orang lupa akan betapa berbakatnya mereka karena visual yang lebih menonjol....
  • HOT !
    BTS memberikan penampilan terbaiknya di panggung Grammy Awards 2020. Setelah hadir sebagai presenter penghargaan di tahun lalu, BTS kali ini mencatat sejar sebagai artis Korea pertama yang tampil di panggung ajang penghargaan musik ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)