home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Netizen Curigai Donasi IU untuk Korban Kebakaran Gangwon, Begini Pembelaan LSM

Rabu, 10 April 2019 17:00 by fzhchyn | 2162 hits
Netizen Curigai Donasi IU untuk Korban Kebakaran Gangwon, Begini Pembelaan LSM
Image source: Dazed Korea

DREAMERS.ID - Banyak selebriti yang telah melakukan donasi untuk membantu para korban kebakaran di Provinsi Gangwon yang menghanguskan rumah yang tak terhitung jumlahnya dan membuat ribuan penduduk terlantar di pantai timur Korea.

Salah satunya adalah IU, yang menyumbangkan 100 juta won (sekitar 1,2 miliar rupiah) ke ChildFund Korea. Namun niat baik penyanyi cantik ini justru mendapat respon yang kurang menyenangkan dari beberapa netizen, di mana menera mempertanyakan maksud di balik donasi IU ini.

Mereka mengatakan bahwa tidak ada sekolah dasar (SD) yang terkena dampak dalam liputan berita, dan menuduh kalau donasinya itu mencurigakan karena ia adalah donatur yang sering menyumbang untuk organisasi tersebut.

ChildFund Korea pun menangapi hal tersebut dan membela IU dalam sebuah pernyataan. “Karena kekhawatiran bahwa niat tulus (IU) sedang dibelokkan, kami ingin memberitahu Anda tentang pernyataan di bawah ini, yang telah kami konfirmasi.”

“Sehari setelah kebakaran di provinsi Gangwon pada 5 April, ChildFund Korea mengunjungi lokasi untuk melihat bagaimana bencana tersebut mempengaruhi anak-anak yang kami dukung. Secara khusus, kami menemukan bahwa empat keluarga yang kami dukung benar-benar kehilangan rumah mereka karena kebakaran, dan sebagaian besar keluarga lainnya telah dievakuasi ke tempat penampungan karena khawatir akan kerusakan lebih lanjut.”

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

“Seperti yang sering dilipun media, IU adalah donatur ChildFund Korea, tapi itu bukan satu-satunya organisasi yang ia dukung. Dia juga menyumbang untuk membantu pengembangan di sekolah lamanya, SMA Dongduk khusus perempuan, ke pusat dukungan bagi tuna rungu, ke Yayasan Harapan Seungil, serta berbagai LSM lain, berbagi nilai yang ditemukan dalam pemberian kepada orang lain.”

“IU dan juga banyak lainnya menyumbang ke organisasi kami untuk membantu anak-anak dan keluarga yang telah trauma dengan kehanduran mendadak yang disebabkan oleh kebakaran di Provinsi Gangwon.”

“Kebohongan dan informasi tanpa dasar yang disebarkan di komunitas online, terlepas dari kebenaran, meningkatkan tingkat ketidakpercayaan dalam menyumbang dan secara negatif mempengaruhi budaya memberi. Pada akhirnya, hal ini bahkan dapat mengakibatkan anak-anak tidak mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan.”

“Kami meminta dukungan dan dorongan dari semua orang untuk anak-anak yang telah melalui masa sulit karena kebakaran. ChildFund Korea memikirkan anak-anak terlebih dahulu. Terima kasih.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Komedian Jo Se Ho mengumumkan rencana pernikahannya yang akan datang! Dalam video yang dirilis eksklusif oleh 'You Quiz', terungkap bahwa Jo Se Ho akan menikah pada bulan Oktober tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)