SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belum Seminggu Rilis, Album Baru BTS Catat Sejarah Baru di Hanteo Chart

Selasa, 16 April 2019 23:00 by zia92 | 1101 hits
Belum Seminggu Rilis, Album Baru BTS Catat Sejarah Baru di Hanteo Chart
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Rekor masih terus dipecahkan BTS dengan perilisan terbaru mereka ‘Map of the Soul: Persona’. Kurang dari seminggu setelah dirilis pada 12 April lalu, mini album baru saja mencatat angka penjualan yang fantastis di Hanteo Chart.

Sebelumnya, album fisik Map of the Soul: Persona berhasil terjual sebanyak 1.479.930 kopi di hari pertama perilisannya. Dan pada 16 April, yang merupakan hari kelima setelah album resmi dirilis, angka penjualan sudah menyentuh 2.000.274 kopi.

Dengan beberapa hari tersisa sampai genap satu minggu setelah album rilis, ‘Map of the Soul: Persona’ telah hampir dua kali lipat dari rekor sebelumnya yang pernah BTS raih, di mana pada tahun lalu album ‘Love Yourself: Tear’ terjual 1.003.527 kopi dalam seminggu.

Baca juga: Big Hit Tanggapi Kabar Penampilan BTS di Konser Tahunan iHeartRadio, Tanda Segera Comeback?

Ini juga menjadikan ‘Map of the Soul: Persona’ sebagai album fisik pertama dalam sejarah Hanteo Chart yang melampaui penjualan 2 juta kopi. Pada tahun 2017, album BTS ‘Love Yourself: Her’ menjadi album album pertama yang melampaui 1 juta kopi.

Sebelumnya, album ‘Love Yourself: Answer’ menjadi album pertama BTS yang melampaui penjualan 2 juta kopi di Gaon Chart, yang mencatat pengiriman album fisik, tapi ini adalah pertama kalinya sebuah album melampaui 2 juta kopi seperti yang dicatat oleh Hanteo Chart.

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Seol In Ah dan Kim Jae Young telah dikonfirmasi akan bintangi drama KBS2 berjudul ‘Love is Beautiful, Love is Wonderful’. Drama ini direncanakan tayang pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    Seminggu jelang penayangan drama baru tvN ‘Melting me Softly’ pada 28 September, kedua bintang utamanya Ji Chang Wook dan Won Jin Ah berbicara tentang kerja tim mereka dan mengungkapkan hal yang paling mereka sukai tentang syuting bareng....
  • HOT !
    Katy Perry dan Orlando Bloom menanti waktu yang tepat untuk menikah. Untuk mempersiapkannya, Katy berusaha dekat dengan putra Orlando Bloom, Flynn Christopher Bloom....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)