home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belum Seminggu Rilis, Album Baru BTS Catat Sejarah Baru di Hanteo Chart

Selasa, 16 April 2019 23:00 by fzhchyn | 1235 hits
Belum Seminggu Rilis, Album Baru BTS Catat Sejarah Baru di Hanteo Chart
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Rekor masih terus dipecahkan BTS dengan perilisan terbaru mereka ‘Map of the Soul: Persona’. Kurang dari seminggu setelah dirilis pada 12 April lalu, mini album baru saja mencatat angka penjualan yang fantastis di Hanteo Chart.

Sebelumnya, album fisik Map of the Soul: Persona berhasil terjual sebanyak 1.479.930 kopi di hari pertama perilisannya. Dan pada 16 April, yang merupakan hari kelima setelah album resmi dirilis, angka penjualan sudah menyentuh 2.000.274 kopi.

Dengan beberapa hari tersisa sampai genap satu minggu setelah album rilis, ‘Map of the Soul: Persona’ telah hampir dua kali lipat dari rekor sebelumnya yang pernah BTS raih, di mana pada tahun lalu album ‘Love Yourself: Tear’ terjual 1.003.527 kopi dalam seminggu.

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

Ini juga menjadikan ‘Map of the Soul: Persona’ sebagai album fisik pertama dalam sejarah Hanteo Chart yang melampaui penjualan 2 juta kopi. Pada tahun 2017, album BTS ‘Love Yourself: Her’ menjadi album album pertama yang melampaui 1 juta kopi.

Sebelumnya, album ‘Love Yourself: Answer’ menjadi album pertama BTS yang melampaui penjualan 2 juta kopi di Gaon Chart, yang mencatat pengiriman album fisik, tapi ini adalah pertama kalinya sebuah album melampaui 2 juta kopi seperti yang dicatat oleh Hanteo Chart.

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)