SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belum Seminggu Rilis, Album Baru BTS Catat Sejarah Baru di Hanteo Chart

Selasa, 16 April 2019 23:00 by zia92 | 1050 hits
Belum Seminggu Rilis, Album Baru BTS Catat Sejarah Baru di Hanteo Chart
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Rekor masih terus dipecahkan BTS dengan perilisan terbaru mereka ‘Map of the Soul: Persona’. Kurang dari seminggu setelah dirilis pada 12 April lalu, mini album baru saja mencatat angka penjualan yang fantastis di Hanteo Chart.

Sebelumnya, album fisik Map of the Soul: Persona berhasil terjual sebanyak 1.479.930 kopi di hari pertama perilisannya. Dan pada 16 April, yang merupakan hari kelima setelah album resmi dirilis, angka penjualan sudah menyentuh 2.000.274 kopi.

Dengan beberapa hari tersisa sampai genap satu minggu setelah album rilis, ‘Map of the Soul: Persona’ telah hampir dua kali lipat dari rekor sebelumnya yang pernah BTS raih, di mana pada tahun lalu album ‘Love Yourself: Tear’ terjual 1.003.527 kopi dalam seminggu.

Baca juga: Twitter BTS Jadi Akun Korea Pertama yang Capai Lebih dari 20 Juta Followers

Ini juga menjadikan ‘Map of the Soul: Persona’ sebagai album fisik pertama dalam sejarah Hanteo Chart yang melampaui penjualan 2 juta kopi. Pada tahun 2017, album BTS ‘Love Yourself: Her’ menjadi album album pertama yang melampaui 1 juta kopi.

Sebelumnya, album ‘Love Yourself: Answer’ menjadi album pertama BTS yang melampaui penjualan 2 juta kopi di Gaon Chart, yang mencatat pengiriman album fisik, tapi ini adalah pertama kalinya sebuah album melampaui 2 juta kopi seperti yang dicatat oleh Hanteo Chart.

Congratulations BTS!

(fzh)

  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari girl group PRISTIN. Usai lama tak terdengar kabarnya, pada Jumat (24/5), grup beranggotakan sepuluh member ini dinyatakan bubar. Hal tersebut tentu sempat menuai rasa tidak percaya dari para penggemarnya....
  • HOT !
    Usai hengkang dari girl group f(x) tahun 2015 lalu, Sulli terbilang tidak terlalu aktif di dunia hiburan terutama televisi. Kira kira sudah tujuh tahun tidak muncul di program hiburan, Sulli akhirnya akan menjadi pembawa acara program baru....
  • HOT !
    Ditengah tengah hujan kritik dan kekecewaan fans pada musim akhir ‘Game of Thrones’, kepala pemprograman HBO, Casey Bloys justru tetap merasa bangga dengan pencapaian serial ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)