home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Trainee Bermimpi Jadi 'The Next BTS', Begini Tanggapan dan Nasihat dari Para Member

Kamis, 18 April 2019 15:00 by fzhchyn | 1855 hits
Banyak Trainee Bermimpi Jadi 'The Next BTS', Begini Tanggapan dan Nasihat dari Para Member
Image source: Star Daily News

DREAMERS.ID - Suga memberikan jawaban yang mengesankan saat menanggapi pertanyaan tentang ‘the next BTS’ atau ‘the 2nd BTS’ saat BTS menggelar konferensi pers untuk perilisan album ‘Map of the Soul: Persona’ pada 17 April kemarin.

BTS ditanya tentang apa yang spesial dari grup mereka, dan Suga menjawab, “Aku sudah pernah membahas pertanyaan itu berkali-kali sebelumnya. Aku bertanya pada diriku sendiri, ‘Apa yang membuat kita spesial dan unik hingga kita sangat dicintai?’ Banyak hal yang berbeda (dari grup lain), tapi di saat yang bersamaan juga tidak terlalu banyak perbedaannya.”

Ia melanjutkan, “Kami memiliki fans yang selalu mendukung kami saat kami bekerja keras dan membuat musik baru. Pewawancara di luar negeri sering menanyakan hal ini pada kami, ‘Bagaimana pendapat kalian tentang cinta dan dukungan luar biasa yang didapatkan dari fans?’ Akhir-akhir ini aku terus berpikir bahwa kami spesial karena kami memiliki fans yang spesial.”

Saat diminta untuk memberikan nasihat kepada orang-orang atau trainee yang bermimpi menjadi ‘the next BTS’, Suga menyampaikan, “Sejujurnya, aku rasa tidak ada yang namanya ‘the next BTS’ atau ‘the next’ untuk hal lainnya. Saat kami pertama kali membuat musik, kami semua juga punya mimpi untuk menjadi ‘the next’ dari seseorang. Tapi pada akhirnya kita tidak menjadi ‘the next’ dari seseorang. Kami menjadi BTS. Aku tidak yakin kalau ada yang akan menjadi ‘the next BTS’. Tapi aku percaya bahwa akan ada bintang K-Pop yang lebih luar biasa (dari BTS) di masa depan.”

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

Jungkook memberikan masukan untuk para trainee dengan mengatakan,, “Sebenarnya, aku tidak terlalu banyak berlatih saat menjadi trainee. Aku menyesalinya setelah debut. Aku kadang berpikir, ‘Kenapa dulu aku tidak lebih banyak berusaha? Aku harus lebih banyak berlatih.’

“Kalau boleh jujur, aku tidak menyadari betapa pentingnya berlatih sebelum debut. Aku berharap bahwa trainee saat ini mengetahui hal itu dan menggunakan waktu mereka dengan bijak. Dengan begitu, aku percaya mereka dapat mencapai kesuksesan yang lebih besar,” ujarnya.

Kemudian V menambahkan, “Aku ingin memberi tahu mereka untuk tidak berkecil hati karena kegagalan atau luka yang didapat saat berlatih dan berusaha. Itu adalah langkah yang akan membantu mereka menaiki tangga. Hal itu pada akhirnya akan menjadi kenangan dan membuat mereka menuju ke tempat yang lebih tinggi lagi.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Menysul berita berakhirnya kontrak BBGIRLS dengan Warner Music Korea, girl group tersebut akan melanjutkan aktivitas di bawah label independen dengan formasi baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)