SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Grup Pertama Setelah The Beatles yang Raih Prestasi Ini di Billboard

Senin, 22 April 2019 13:00 by zia92 | 788 hits
BTS Jadi Grup Pertama Setelah The Beatles yang Raih Prestasi Ini di Billboard
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS sekali lagi menempati posisi pertama dalam chart Billboard 200. Pada 21 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa album terbaru mereka ‘Map of the Soul: Persona’ berada di posisi No. 1 dalam chart yang menampilkan album paling populer di Amerika itu.

Secara khusus, ‘Map of the Soul: Persona adalah album ketiga BTS yang berhasil menempati peringkat No. 1 di chart, membuat mereka menjadi artis Korea pertama yang memuncaki chart Billboard 200 dengan tiga album berbeda, dan prestasi itu berhasil dicapai hanya dalam waktu kurang dari satu tahun, atau lebih tepatnya 11 bulan.

Grup asuhan Big Hit Entertainmet ini sebelumnya menduduki posisi No. 1 di chart Billboard 200 untuk pertama kalinya dengan album ‘Love Yourself: Tear’ pada bulan Mei tahun lalu, dan pencapaian kembali diraih dengan album ‘Love Yourself: Answer’ di bulan September.

Baca juga: Buat Event Surat Terpanjang untuk BTS, Fans Justru Layangkan Protes Keras ke Agensi

Menurut Billboard, grup musik terakhir yang berhasil menduduki puncak chart Billboard 200 dengan tiga album berbeda dalam waktu kurang dari setahun adalah The Beatles, dengan album ‘Anthology 1’, ‘Anthology 2, dan ‘Anthology 3', yang semuanya debut di No. 1 antara Desember 1995 dan November 1996.

Selain itu, BTS juga berhasil memecahkan rekor penjualan mereka di AS dengan perilisan terbaru. Menurut Nielsen Korea, 'Map of the Soul: Persona’ memeroleh total 230.000 unit album selama pekan yang erakhir pada 19 April. Pada awal minggu ini, mini album tersebut juga memecahkan rekor di Hanteo Chart dengan penjualan yang melebihi 2 juta kopi hanya dalam waktu lima hari.

Congratulations BTS!

(fzh)

  • HOT !
    Sejumlah fakta baru terungkap dalam proses penyelidikan kasus video ujaran ‘ikan asin’ yang menjerat Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami dan masih terus bergulir. Ada beberapa hal yang dipermasalahkan dan kini diklarifikasi oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Meski singkat, namun kemunculan Park Seo Joon di film box office ‘Parasite’ mencuri perhatian publik. Tak disangka dalam waktu syuting yang pendek, terdapat cerita lucu di mana Park Seo Joon dijodohkan dengan anak sang sutradara....
  • HOT !
    Sidang vonis untuk Hwang Ha Na, tersangka kasus penggunaan obat terlarang akhirnya digelar. Ia pun resmi dijatuhi hukuman atas kasus tersebut dengan hukuman penjara satu tahun dengan dua tahun masa percobaan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)