home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Grup Pertama Setelah The Beatles yang Raih Prestasi Ini di Billboard

Senin, 22 April 2019 13:00 by fzhchyn | 974 hits
BTS Jadi Grup Pertama Setelah The Beatles yang Raih Prestasi Ini di Billboard
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS sekali lagi menempati posisi pertama dalam chart Billboard 200. Pada 21 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa album terbaru mereka ‘Map of the Soul: Persona’ berada di posisi No. 1 dalam chart yang menampilkan album paling populer di Amerika itu.

Secara khusus, ‘Map of the Soul: Persona adalah album ketiga BTS yang berhasil menempati peringkat No. 1 di chart, membuat mereka menjadi artis Korea pertama yang memuncaki chart Billboard 200 dengan tiga album berbeda, dan prestasi itu berhasil dicapai hanya dalam waktu kurang dari satu tahun, atau lebih tepatnya 11 bulan.

Grup asuhan Big Hit Entertainmet ini sebelumnya menduduki posisi No. 1 di chart Billboard 200 untuk pertama kalinya dengan album ‘Love Yourself: Tear’ pada bulan Mei tahun lalu, dan pencapaian kembali diraih dengan album ‘Love Yourself: Answer’ di bulan September.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Menurut Billboard, grup musik terakhir yang berhasil menduduki puncak chart Billboard 200 dengan tiga album berbeda dalam waktu kurang dari setahun adalah The Beatles, dengan album ‘Anthology 1’, ‘Anthology 2, dan ‘Anthology 3', yang semuanya debut di No. 1 antara Desember 1995 dan November 1996.

Selain itu, BTS juga berhasil memecahkan rekor penjualan mereka di AS dengan perilisan terbaru. Menurut Nielsen Korea, 'Map of the Soul: Persona’ memeroleh total 230.000 unit album selama pekan yang erakhir pada 19 April. Pada awal minggu ini, mini album tersebut juga memecahkan rekor di Hanteo Chart dengan penjualan yang melebihi 2 juta kopi hanya dalam waktu lima hari.

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (18/4), promotor @mecimapro mengumumkan bahwa tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA pada Jumat, 12 Juli pukul 7 malam WIB telah terjual habis....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)