home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kejanggalan Pengakuan Andre Taulany Soal Akun Istri Diretas, Bisa Jadi Tersangka

Senin, 29 April 2019 12:30 by bellaevania | 1856 hits
Kejanggalan Pengakuan Andre Taulany Soal Akun Istri Diretas, Bisa Jadi Tersangka
Image Source: Dream

DREAMERS.ID - Pengacara M.Firdaus Oiwobo yang melaporkan istri Andre Taulany, Erin Taulany ke polisi karena unggahan yang dianggap menghina Prabowo Subianto menjelaskan kejanggalan pengakuan Andre Taulany soal akun istrinya yang diretas.

Firdaus mengaku tak percaya dengan pengakuan Andre Taulany. "Saya tidak percaya. Kenapa, karena di Insta Story-nya, selesai menghina Pak Prabowo di Instagram, nah Instagram Erin Taulany itu mengunggah acara beliau sedang makan siang di salah satu resto di bilangan Sudirman, makanya saya ada bukti itu," jelas Firdaus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/04/2019), melansir Detik.

Andre Taulany juga bisa saja dipolisikan bila akun Erin Taulany terbukti tidak diretas karena memberikan berita bohong. "Nah, artinya di sini jika Andre Taulany memberi berita bohong atas klarifikasinya ke pihak kepolisian, maka saya akan melaporkan Andre Taulany dengan melanggar UU Nomor 19 Tahun 2016 Pasal 28 ayat 1 tentang berita bohong di media elektronik juga Pasal 242 KUHP tentang keterangan palsu atau bohong," tuturnya.

Sebaliknya, menurut Direktur Krimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan jika akun Erin Taulany terbukti diretas maka penyelidikan soal penghinaan terhadap Prabowo Subianto ini akan dihentikan.

Baca juga: Soal Sebut Anak Pungut di Depan Betrand Peto dan Ruben Onsu, Ini Kata Andre Taulany

“Nanti kita lihat apakah wujud peng-hacker-an itu ada. Kalau memang ada nanti tetap kita publish, kita kasih tahu kalau ada wujud peng-hack-an terhadap akun milik istrinya. Karena kan wujud perbuatan itu dengan sengaja, kalau memang tidak ada niat dan kesengajaan dari si pelaku, dalam hal ini yang dituduhkan adalah istri Andrey Taulany, ya tidak bisa kita lanjutkan" ujar Argo.

Ada pula kemungkinan Erin Taulany tidak mengetahui akun miliknya telah diretas saat mengunggah postingan lain. "Kadang-kadang kaya pemilik akun yang dihack itu nggak pernah tahu kalau dirinya dihack. Karena mungkin aktivitas dia menggunakan akun itu tidak terlalu sering," kata dia.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)