SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ariel Telah Jalani Proses Asimilasi

Jumat, 10 Februari 2012 09:00 by wahyu | 41259 hits
Ariel Telah Jalani Proses Asimilasi
bacadulu.com

Dreamers.co.id – Biasanya seorang tahanan yang akan menjelang habis masa tahanan akan memasuki masa asimilasi. Begitu juga dengan vokalis Peterpan yang mengurusnya lebih dari tiga bulan. Kini pria tersebut mulai berbaur dengan masyarakat dan menjadi pegawai konsultan arsitek.

“Urus semuanya 3 bulan kurang lebih. Itu tergantung dari berapa lama Ariel masa tahanan gitu. Ada beberapa hal, yang jadi faktor dan proses penilaian khusus dari rutan sendiri. Jadi tidak serta merta karena nama Ariel gitu,” ungkap Budi Suratman dari manajemen yang menaungi Ariel ditemui di Green Coffee, Bandung, Jawa Barat.

Seperti pegawai lain, Ariel pun juga menggambar desain rumah dan interiornya. Menurut Budi Suratman Ariel terlihat bersemangat menjalani asimilasi. Apalagi pria yang pernah kuliah di jurusan Arsitektur ini seakan menemukan kembali kegiatan lamanya.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

“Siapapun yang tahanan, pasti seneng sekali dengan proses asimilasi ya. Bisa kembali secara tidak langsung ke masyarakat, bisa menghirup udara segar di luar. Dia juga kan senang aktivitas desain dan gambar. Itu hobi dia, gambar, sebelum berkarir di musik. Dia masuk ke UNPAR (Universitas Katholik Parahyangan, Bandung) sebagai arsitek,” terangnya.

Namun tentu Ariel tidak bisa menjalani asimilasi dan keluar dari rutan begitu saja. Harus ada penjamin yang bisa memastikan Ariel bakal melalui masa asimilasi dengan baik.

“Banyak sekali pihak yang menjamin, karena emang harus ada jaminan untuk seorang tahanan menjalankan masa asimilasi. Bahwa dia akan lakuin asimilasi dengan baik. Dan manajemen support, label dan juga keluarga kalau dia akan jalani proses ini dengan baik,” tambahnya. (way)

Komentar
  • HOT !
    Super Junior ikut meramaikan parade comeback di awal tahun 2020. Grup asuhan SM Entertainment ini merilis versi repackaged dari album ke 9 yang bertajuk Timeless, pada 28 Januari 2020....
  • HOT !
    Sudah kurang lebih dua minggu tidak ada kabar, Jooheon MONSTA X akhirnya menyapa para penggemarnya. Seperti diumumkan sebelumnya, member yang bertugas sebagai main rapper ini dinyatakan hiatus karena masalah kesehatan mentalnya....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Lauv merilis teaser untuk album terbarunya yang bertajuk ‘How I’m Feeling’. Dalam poster tersebut, fans mendapati ada nama BTS sebagai featuring dalam album bersama dengan sejumlah artis lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)