home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ariel Telah Jalani Proses Asimilasi

Jumat, 10 Februari 2012 09:00 by wahyu | 47439 hits
Ariel Telah Jalani Proses Asimilasi
bacadulu.com

Dreamers.co.id – Biasanya seorang tahanan yang akan menjelang habis masa tahanan akan memasuki masa asimilasi. Begitu juga dengan vokalis Peterpan yang mengurusnya lebih dari tiga bulan. Kini pria tersebut mulai berbaur dengan masyarakat dan menjadi pegawai konsultan arsitek.

“Urus semuanya 3 bulan kurang lebih. Itu tergantung dari berapa lama Ariel masa tahanan gitu. Ada beberapa hal, yang jadi faktor dan proses penilaian khusus dari rutan sendiri. Jadi tidak serta merta karena nama Ariel gitu,” ungkap Budi Suratman dari manajemen yang menaungi Ariel ditemui di Green Coffee, Bandung, Jawa Barat.

Seperti pegawai lain, Ariel pun juga menggambar desain rumah dan interiornya. Menurut Budi Suratman Ariel terlihat bersemangat menjalani asimilasi. Apalagi pria yang pernah kuliah di jurusan Arsitektur ini seakan menemukan kembali kegiatan lamanya.

Baca juga: akmu

“Siapapun yang tahanan, pasti seneng sekali dengan proses asimilasi ya. Bisa kembali secara tidak langsung ke masyarakat, bisa menghirup udara segar di luar. Dia juga kan senang aktivitas desain dan gambar. Itu hobi dia, gambar, sebelum berkarir di musik. Dia masuk ke UNPAR (Universitas Katholik Parahyangan, Bandung) sebagai arsitek,” terangnya.

Namun tentu Ariel tidak bisa menjalani asimilasi dan keluar dari rutan begitu saja. Harus ada penjamin yang bisa memastikan Ariel bakal melalui masa asimilasi dengan baik.

“Banyak sekali pihak yang menjamin, karena emang harus ada jaminan untuk seorang tahanan menjalankan masa asimilasi. Bahwa dia akan lakuin asimilasi dengan baik. Dan manajemen support, label dan juga keluarga kalau dia akan jalani proses ini dengan baik,” tambahnya. (way)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)