home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituding Hina Nabi Muhammad, Andre Taulany Resmi Dipolisikan!

Sabtu, 04 Mei 2019 22:40 by bellaevania | 4343 hits
Dituding Hina Nabi Muhammad, Andre Taulany Resmi Dipolisikan!
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Belum selesai kasus soal dugaan sang istri Erin Taulany hina Prabowo hingga tuduhan menghina ulama. Andre Taulany kembali menghadapi masalah baru dan resmi diseret ke ranah hukum. Ia dituding melakukan penistaan agama setelah menghina Nabi Muhammad.

Andre resmi dilaporkan ke Bareskrim Polri pada Sabtu (04/05/19) karena guyonan yang dianggap menghina nabi Muhammad dalam acara talkshow yang dipandunya. Pihak pelapor Andre adalah tim hukum PA 212 yang diwakili Dedi Suhardi. PA 212 sendiri adalah paguyuban demonsran anti-Ahok pada masa Pilkada DKI Jakarta 2017. Kala itu, mereka juga mendesak Ahok dihukum karena diklaim menodai agama.

Dedi mempermasalahkan ucapan Andre dalam sebuah cuplikan video talkshow yang dipublikasikan pada 2017 lalu. Saat itu Andre dan rekan host-nya Sule berbincang dengan penyanyi Virzha yang menggemari wewangian. Virzha bercerita pernah membaca kisah Nabi Muhammad yang memiliki aroma tubuh seribu bunga. Namun Andre saat itu menimpali dengan guyonan, "Aromanya seribu bunga? itu badan apa kebon!"

Baca juga: Soal Sebut Anak Pungut di Depan Betrand Peto dan Ruben Onsu, Ini Kata Andre Taulany

Dedi pun menyayangkan perkataan Andre tersebut. "Dia musti bisa mawas diri. Dia musti tahu dong. Saya kira dia orang cerdas, dia Muslim, ngerti. Kata-kata itu nggak layak gitu loh," kata Dedi, melansir Suara. Dalam laporannya Dedi Suhardi membawa barang bukti berupa cuplikan video Andre dari situs streaming video, YouTube.

Beberapa waktu lalu, Andre Taulany telah memberikan klarifikasi terkait tuduhan menghina ulama. Andre menuturkan tak ada niat untuk menghina. Terkait ucapannya soal ‘Adi Somad’ murni merupakan aksi spontan dirinya untuk memplesetkan nama merek sepatu dalam acara talkshow yang dipandunya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya, TWICE datang sebagai bintang tamu program variety MBC Radio Star dengan formasi lengkap, kecuali Jungyeon yang sedang hiatus. Pada kesempatan itu, tiga member unjuk bakat unik dan Dahyun yang paling mengejutkan penonton....
  • HOT !
    Pada Rabu (28/10), netizen khususnya dari kalangan penggemar NCT dikejutkan dengan adanya kabar bahwa SM Entertainment telah merencanakan untuk mengadakan NCT 2020 Beyond Live dengan formasi 23 member....
  • HOT !
    SM Entertainment kembali bereksprimen dengan konsep futuristik di girl group baru yang akan didebutkannya, aespa. Lee Soo Man sebagai bos besar menjelaskan tentang bagaimana aespa memiliki member di dunia nyata dan virtual....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)