home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

B.I iKON Diduga Pernah Mencoba Membeli Narkoba, Begini Pernyataan YG Entertainment

Rabu, 12 Juni 2019 11:30 by zia92 | 763 hits
B.I iKON Diduga Pernah Mencoba Membeli Narkoba, Begini Pernyataan YG Entertainment
Imaeg source: Naver

DREAMERS.ID - Leader boy group iKON, B.I diduga pernah mencoba untuk membeli narkoba. Pada 12 Juni, dalam laporan yang dirilis Dispatch menyatakan bahwa B.I sempat ingin membeli ganja dan LSD (lysergic acid diethylamide) pada tahun 2016 dan polisi tidak menyelidikinya meskipun mengetahui hal tersebut.

Kronologi bermula saat seorang individu bernama ‘A’ ditangkap di rumahnya dengan tuduhan berurusan dengan narkoba. Dan saat polisi memeriksa ponsel milik ‘A’, ditemukan percakapan di KakaoTalk antara ‘A’ dan B.I, yang memperlihatkan bahwa B.I mencoba untuk membeli narkoba.

Dalam percakapan itu, B.I diduga mengatakan kepada ‘A’ bahwa ia merokok ganja dan meminta ‘A’ untuk membelikan LSD untuknya sebagai proxy. ‘A’ bersaksi bahwa mereka mengirim LSD ke B.I di depan dorm iKON di Distrik Mapo, Seoul pada 3 Mei 2016. Namun polisi tidak memanggil B.I untuk diselidiki atau menghubunginya.

Baca juga: B.I eks iKON Kembali Terlihat Lakukan Kegiatan Sosial untuk Anak-anak

Mengenai hal ini, polisi menjelaskan bahwa dalam penyelidikan ketiga ‘A’ menyatakan, “Memang benar B.I meminta obat itu, tapi aku tidak benar-benar mendapatkannya untuknya.” Dispatch juga melaporkan bahwa YG Entertainment membayar seorang pengacara untuk ‘A’ dan meminta mereka mengubah kesaksian.

Kemudian YG Entertainment mengatakan kepada Dispatch melalui telepon, “YG secara ketat mengendalikan penggunaan narkoba dari artis-artis kami. B.I tidak memiliki hubungan dengan kasus narkoba tahun 2016. YG membeli peralatan tes narkoba dasar setiap dua bulan dari AS dan melakukan tes narkoba. iKON juga menjalani pemeriksaan urine sebelum promosi mereka. Termasuk B.I, tidak ada member yang dites positif.”

Agensi menambahkan, “’A’ menyebut nama B.I dalam penyelidikan polisi untuk mengurangi beban kejahatannya. Kami melihat kesaksian dan bertemu dengan ‘A’ di perusahaan untuk meminta mereka mengoreksi (kesaksian). Itulah sebabnya ‘A’ mengubah kata-katanya dalam penyelidikan ketiga.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Dua maknae BTS, V dan Jungkook berbicara dari hati ke hati dalam episode terbaru ‘In the SOOP’ yang tayang 23 September kamarin. Kedua member ini rupanya merasa bahwa hubungan mereka agak canggung dan tidak sedekat dulu....
  • HOT !
    SuperM dalam waktu dekat akan segera meluncurkan full album pertamanya di Korea Selatan, sejak resmi debut tahun lalu. Mereka dengan kerennya membawakan lagu terbaru berjudul One (Monster & Infinity) di acara The Ellen Degeneres Show....
  • HOT !
    Gigi Hadid resmi menjadi seorang ibu. Ia telah melahirkan anak pertamanya dengan Zayn Malik. Kabar ini disampaikan Zayn melalui unggahan di Instagram pada Kamis (24/9/2020)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)