home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Jadi Mualaf, Inikah Nama Baru Deddy Corbuzier?

Senin, 24 Juni 2019 15:54 by bellaevania | 810 hits
Setelah Jadi Mualaf, Inikah Nama Baru Deddy Corbuzier?
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam pada Jumat (21/6), publik pun dibuat penasaran apakah mentalist yang kini berprofesi sebagai presenter itu akan mengganti namanya.

Gus Mifdah, guru spriritual Deddy sendiri membocorkan nama muslim duda dengan satu anak itu lewat komentar disebuah postingan Deddy. Awalnya Deddy memposting obrolan WhatsApp dengan Gus Miftah. Dalam obrolan tersebut, terdapat kata-kata candaan dalam bahasa Jawa. Gus Miftah pun menjawabnya dengan nama baru Islam untuk Deddy.

“Wooooooo pelanggaran si botak alias Ahmad dedy cahyadi alias @mastercorbuzier di post,” tulis Gus Miftah.

Baca juga: Deddy Corbuzier Resmi Nikahi Sabrina Chairunnisa, Ini Tanggapan Azka

KH. Ma’ruf Amin sendiri menggagas Ahmad sebagai nama muslim untuk Deddy Corbuzier. “Saya memberikan usulan nama muslim kepada Deddy, pilihannya kalau tidak Ahmad ya Muhammad, Deddy sendiri bisa pilih mana yang sesuai,” tulis akun resmi Instagram Ma’ruf Amin.

Kabar Deddy Corbuzier yang berpindah keyakinan memang menyita perhatian publik dan media belakangan ini. Deddy sendiri sempat menuturkan enggan mengganti nama panggungnya di industri hiburan tanah air. "Disuruh pilih kan, tapi saya tetap Deddy Corbuzier kan, ganti (username) Instagram nanti turun followers-nya,” ujar Deddy beberapa waktu lalu.

Deddy Corbuzier mengucap kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6) siang. Ia pun langsung menemui KH. Ma’ruf Amin pada sore hari dikediamannya yang berada di kawasan Menteng, Jakarta. Dalam kesempatan itu Deddy melaksanakan sholat magrib berjamaah untuk pertama kalinya dan mengikuti jamuan makan malam bersama KH. Ma’ruf Amin.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)