SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Satu-satunya Artis Korea yang Dapat Dua Sertifikat Platinum di AS

Selasa, 25 Juni 2019 11:53 by zia92 | 673 hits
BTS Jadi Satu-satunya Artis Korea yang Dapat Dua Sertifikat Platinum di AS
Image source: Dispatch

DREAMERS.ID - BTS kembali meraih sertifikat Platinum di Amerika Serikat untuk single atau lagunya, yang tak lain adalah ‘Boy with Luv’. Ini merupakan sertifikat Platinum kedua dari Recording Industry Association of America (RIAA) yang berhasil didapat BTS.

Pada 24 Juni waktu setempat, RIAA mengumumkan melalui website resminya bahwa lagu BTS ‘Boy with Luv’ telah mencapai 1 juta unit dengan tanggal sertifikasi 20 Juni. Secara khusus, RIAA juga mencatat bahwa sepanjang tahun 2019 ini, baru ada 9 lagu yang mendapat sertifikasi Platinum, dan salah satunya adalah ‘Boy with Luv’.

Sebagai informasi, sebuah lagu dapat dinyatakan mendapat sertifikat Platinum jika telah mencapai 1 juta unit, di mana satu download digital dihitung sebagai satu unit, serta 150 audio dan/atau video on-demand (vod) dihitung sebagai satu unit.

Baca juga: Big Hit Tanggapi Kabar Penampilan BTS di Konser Tahunan iHeartRadio, Tanda Segera Comeback?

Sebelumnya, BTS menjadi grup K-Pop pertama yang menerima sertifikat Gold dengan lagu ‘MIC Drop’ Remix DJ Steve Aoki dan featuring rapper Desiigner pada februari 2018. Lagu itu kemudian menjadi Platinum pada November 2018.

Setelah PSY ‘Gangnam Style’ menjadi lagu Korea pertama yang mencapai standar Platinum RIAA pada tahun 2013, BTS menjadi grup Korea pertama yang mencatat sertifikasi Platinum RIAA dengan ‘MIC Drop’, dan dengan ‘Boy with Luv’ yang mencapai prestasi serupa, grup asuhan Big Hit Entertainment tersebut saat ini menjadi satu-satunya artis Korea yang mendapat dua Platinum.

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Taylor Swift kembali mengungkit kisah lama soal permusuhannya dengan rapper Kanye West. Taylor menceritakan perasaannya yang sebenarnya setelah pertikaiannya dengan Kanye 10 tahun yang lalu dalam wawancara Rolling Stone....
  • HOT !
    Sejak selesai menjalani wajib militer pada 31 Oktober 2017 lalu, Lee Seung Gi langsung dibanjiri tawaran berbagai program variety hingga drama. Salah satunya adalah variety show Netflix yang mengambil lokasi syuting di Indonesia....
  • HOT !
    Yang Se Jong, Woo Do Hwan, Seolhyun AOA, dan Jang Hyuk dipersatukan dalam sebuah drama sageuk terbaru JTBC berjudul ‘My Country’. Drama ini akan tayang awal bulan depan, dan baru saja merilis rangkaian poster individu per karakternya yang dramatis....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)