home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usung Konsep Hip-Hop Era 90-an, (G)I-DLE Jadi Cewek Independen di MV Comeback 'Uh-Oh'

Kamis, 27 Juni 2019 14:36 by zia92 | 753 hits
Usung Konsep Hip-Hop Era 90-an, (G)I-DLE Jadi Cewek Independen di MV Comeback 'Uh-Oh'
Image source: Cube Entertainment

DREAMERS.ID - Girl group (G)I-DLE akhirnya resmi comeback pada 26 Juni kemarin dengan merilis single baru berjudul ‘Uh-Oh’. Seperti lagu-lagu sebelumnya, sang leader Soyeon masih ambil bagian dalam pembuatan untuk lagu kali ini.

‘Uh-Oh’ merupakan lagu bergenre boom bap hip-hop yang merupakan reinterpretasi modern dari tren tahun 90-an. Lirik lagunya dengan cerdik menyindir mereka yang tiba-tiba bertingkah dekat dengan seseorang setelah awalnya tidak menunjukkan rasa tertarik padanya.

Video musiknya juga kental dengan era 90-an di mana video diambil dari sudut pandang yang rendah dan menampilkan para member berada di set yang berdebu dengan mobil-mobil klasik. Penampilan mereka semakin sempurna dengan fashion yang menunjukkan kesan pemberontak namun dominan dan makeup smokey.

Baca juga: Tak Ada Album Baru, Sederet Grup K-Pop Ini Masih Bertahan di Chart Billboard World Albums

Single ‘Uh-Oh’ menandai comeback pertama (G)I-DLE dalam empat bulan setelah perilisan mini album kedua mereka yang bertajuk ‘I Made’ pada Februari lalu. Grup asuhan Cube Entertainment ini juga menggelar showcase di hari perilisan yang digelar di Blue Square iMarket Hall di Seoul.

Dalam showcase tersebut, Soyeon menjelaskan, “Aku secara khusus tidak merencanakan untuk membuat musik gaya tahun 90-an saat aku mulai mengerjakan lagu tersebut, tapi aku ngin melakukan hip-hop. Jadi aku berpikir tentang apa jenis hip-hop yang unik untuk (G)I-DLE dan tidak terlalu klise, dan aku memikirkan boom bap hip-hop.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    SuperM akhirnya kembali menelurkan karya baru setelah setahun debut. Mereka baru saja merilis salah satu single pra rilisnya yang berjudul 100, lebih spesial karena satu membernya ikut menciptakan....
  • HOT !
    Selalu tampak mesra selama hampir satu tahun beracaran, Miley Cyrus akhirnya mengakhiri hubungan asmara dengan penyanyi asal Australia, Cody Simpson....
  • HOT !
    Persaingan slot tayang Rabu Kamis malam cukup ketat dengan adanya tiga drama unggulan yang tayang bersamaan. Untuk pekan ini, Flower of Evil yang memimpin persaingan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)