SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Law of The Jungle' Sampaikan Permintaan Maaf Usai Menangkap dan Makan Kerang Langka di Thailand

Senin, 08 Juli 2019 10:00 by dodo07 | 1212 hits
'Law of The Jungle' Sampaikan Permintaan Maaf Usai Menangkap dan Makan Kerang Langka di Thailand
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Salah satu program acara populer Korea, ‘Law of The Jungle’ belakangan mendapat kecaman dari media Thailand. Hal ini disebabkan karena dalam episode terbaru acara tersebut menampilkan momen ketika peserta ‘Law of The Jungle’ menangkap dan memakan kerang raksasa yang spesiesnya terancam punah.

Melansir Soompi, pada 29 Juni lalu, program ‘Laws of the Jungle’ menayangkan episode terbaru yang diambil di Pulau Ko Muk, Thailand. Dalam episode tersebut, aktris Lee Yul Eum terlihat menangkap sebuah kerang raksasa, yang kemudian dimasak dan dikonsumsi bersama oleh peserta ‘Laws of the Jungle’ lainnya.


Image source: SBS

Terkait hal ini, pada Kamis (4/7), SBS akhirnya merilis pembelaan yang menyatakan jika pihaknya telah melakukan proses syuting di Thailand sesuai ketentuan yang berlaku. SBS juga menegaskan jika mereka didampingi oleh koordinator lokal.

"Tim 'Laws of the Jungle' syuting sesuai pedoman organisasi publik lokal (papan film, taman nasional) di bawah persetujuan mereka. Selain itu, proses syuting selalu disertai oleh koordinator lokal. Pembuatan film dilakukan berdasarkan pedoman sehingga tidak ada masalah dan juga tidak ada masalah ilegal yang terlibat," ungkap SBS.

Namun, seorang sumber dari Departemen Taman Nasional Hat Chao Mai menjelaskan bahwa sulit untuk memonitor kru lapangan karena mereka tidak memberitahu petugas berwenang setiap kali syuting di berbagai lokasi dalam wilayah Taman Nasional. Sebagai bentuk rasa tanggung jawab, pihak SBS kabarnya langsung menghapus video klip yang menjadi kontroversi serta memberikan permintaan maaf.

“Kami dengan tulus meminta maaf karena tidak mengetahui sepenuhnya peraturan setempat tentang kerang raksasa di Thailand, dan kami akan lebih berhati-hati akan setiap tindakan kami di masa mendatang,” ungkap perwakilan ‘Law of The Jungle’.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Hubungan Jang Man Wol (IU) dan Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) semakin membaik meski masih diselingi pertengkaran pertengkaran kecil, yang semakin menguatkan chemistry mereka. Man Wol menghadiahkan Chan Sung jas bermotif macan yang serasi dengan scarf miliknya, mengharapkan tampilan ‘couple look’....
  • HOT !
    Tepat setelah menerbitkan bukunya tentang para mantan kekasih berjudl ‘Heart Shaped Tears’, Goo Hye Sun mengadakan wawancara pada Juli 2019 lalu, di mana ia menjawab sejumlah pertanyaan tentang suaminya Ahn Jae Hyun....
  • HOT !
    Di tengah romansa yang mulai bersemi seperti pohon di Hotel del Luna yang sudah bermekaran, drama tvN ‘Hotel del Luna’ mengalami kenaikan rating penonton untuk kesekian kalinya. Dalam episode terbarunya, drama ini mencatat rating tertingginya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)