home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sampai Ratusan Juta, Staf Drama 'Encounter' dan 'Hotel del Luna' Mengaku Belum Dibayar

Selasa, 16 Juli 2019 11:47 by zia92 | 755 hits
Sampai Ratusan Juta, Staf Drama 'Encounter' dan 'Hotel del Luna' Mengaku Belum Dibayar
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Seorang member dari Human Art, tim di lokasi syuting drama tvN Encounter dan Hotel del Luna mengaku belum pernah dibayar. Pada 15 Juli, member tersebut mengunggah postingan di komunitas online dengan judul ‘Tim set ‘Hotel del Luna’, bayar 22,5 juta won (sekitar 265,8 juta rupiah)’.

Dalam postingannya, ia mengatakan, “Selama lebih dari delapan bulan, dari November lalu hingga saat ini, aku belum pernah dibayar sekali pun. Secara total, temanku dan aku belum dibayar 22,5 juta won.” Si penulis juga mengungkapkan bahwa sebelum mulai produksi ‘Encounter’, ia bekerja untuk sebuah web drama kecil, dan bayarannya juga terlambat.

“Tak sekali pun aku dibayar tepat waktu. Pembayaranku terus ditunda sejak November lalu, dan jika aku tetap bekerja, jumlah hutangku akan terus bertambah, jadi aku berhenti,” ungkapnya. Ia juga mengatakan bahwa pada Maret lalu telah membuat petisi di Kementerian Ketenagakerjaan dan Buruh (MOEL), namun CEO Human Art memninta untuk membatalkan petisi dan mengatakan akan membayar gaji dibulan April atau Mei, tapi ia menolak karena sudah tak percaya lagi dan akhirnya mengajukan petisi.

Dalam obrolan melalui pesan singkat yang diposting, CEO Human Art merespon dengan cara balas dendam setelah ditanya tentang pembayaran. Penulis mengirim pesan, “Apakah kau benar-benar akan membayarku bulan ini? Kapan kau akan membayarku? Kau bilang akan membayar bulan Maret, dan kemudian April. Ayo kita selesaikan dengan ini kalau begitu.”

Sang CEO membalas, “Aku akan memberitahumu sesuatu. Saat kau melaporkan ini ke MOEL, kita membicarakannya melalui telepon, kan? Aku memintamu untuk membatalkan (petisi), dan jika kau melakukannya, aku akan membayar penuh antara Maret dan April. Tapi kau bilang kau tidak bisa membatalkannya. Jadi, inilah yang aku katakan kepada manajer. Untuk membayarmu selambat mungkin. Maaf kami tidak bisa membayar lebih cepat, tapi kau sangat tidak kooperatif, maka kami juga tidak akan kooperatif, itu berhasil, kan?”

Penulis postingan kemudian mengatakan, “Ini adalah orang yang memimpin tim drama IU ‘Hotel del Luna’. Teman yang bekerja denganku didiagnosis penyakit langka pada April dan harus minum obat selama sisa hidupnya. Mereka tidak sehat dan tidak dapat bekerja, dan Human Art belum melakukan stau pembayaran pun selama delapan bulan.”

Menanggapi hal tersebut, seorang sumber dari tvN mengatakan, “Perusahaan produksi untuk ‘Encounter’ telah menyelesaikan pembayaran mereka ke tim set (lokasi syuting). Adalah (Human Art) yang belum membayar karyawan mereka. Kami telah memberi peringatan kepada (Human Art) melalui perusahaan produksi untuk menyelesaikan masalah ini secepatnya.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah kabar membanggakan kembali datang dari BTS. Di tahun 2020 ini, mereka akan menerima James A. Van Fleet Awards, sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan oleh The Korea Society....
  • HOT !
    Wanna One menjadi salah satu boy group yang menorehkan sejarah sepanjang karirnya. Meski sudah bubar, namun penggemar tetap merayakan hari debut dan mengenang masa masa emas Wanna One setiap tanggal 7 Agustus....
  • HOT !
    Di tengah pandemi ini, para idola K Pop berlomba untuk menyapa penggemar melalui berbagai konten online. Seperti Minhyun member grup NU'EST yang akan segera menggelar jumpa fans online di akhir bulan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)