SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Youtuber Populer Mukbang Korea, Banzz Dituntut 6 Bulan Penjara Atas Iklan Palsu

Jumat, 19 Juli 2019 12:00 by muthiasp | 9841 hits
Youtuber Populer Mukbang Korea, Banzz Dituntut 6 Bulan Penjara Atas Iklan Palsu
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Bagi kalian yang gemar menonton Youtube, khususnya tentang makanan. Pasti pernah melihat salah satu Youtuber khusus mukbang asal Korea Selatan bernama Banzz. Youtuber tersebut rupanya sedang menjalani kasus hukum karena diduga melakukan iklan berlebihan.

Pada 18 Juli, jaksa penuntut meminta hukuman penjara 6 bulan untuk YouTuber populer, Banzz atau yang bernama asli Jeong Man Soo, karena iklan palsu / berlebihan. Banzz adalah Youtuber populer yang telah mengantongi lebih dari 3 juta subscribers.

Jaksa menyatakan bahwa Banzz telah menipu konsumen dengan mengiklankan produk karena memiliki efek palsu untuk mengurangi lemak tubuh. Produk tersebut bernama Eat4U, yang mana merupakan perusahaan produk makanan sehat yang baru didirikan sendiri olehnya.

Baca juga: Pakai Gaun di New York Fashion Week, YouTuber James Charles Tuai Kritikan

Pengacara Jeong Man Soo mengklaim bahwa kliennya tidak ada niatan untuk menipu pelanggan dan tidak bersalah, “Dia mengunggah review dari pelanggan biasa yang menggunakan produknya di Facebook”. Jeong Man Soo sendiri menyatakan tidak tahu jika aksinya itu melanggar hukum.

“Ini adalah pertama kalinya saya menjalankan bisnis, jadi saya pikir ada beberapa aspek yang kurang. Saya tidak mengunggah ke Facebook dengan maksud beriklan, tapi hanya karena saya senang melihat review dari pengguna yang mengatakan efektif untuk diet,” ujar Banzz.

Selanjutnya, Banzz akan menjalani sidang terakhir pada 12 Agustus mendatang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kepergian Sulli dengan cara yang tragis menjadi luka bagi banyak orang. Pasalnya, Sulli mengalami depresi berat yang mana sebagian besar disebabkan oleh komentar jahat para haters. Netizen pun tak tinggal diam dengan hal ini....
  • HOT !
    Sulli untuk pertama kalinya didapuk sebagai MC utama untuk program variety JTBC The Night of Hate Comments. Program variety itu terpaksa melanjutkan syuting tanpa Sulli pada Senin (14/10) kemarin, dan memutuskan untuk tidak tayang minggu ini....
  • HOT !
    Drama KBS 2TV ‘When the Camellia Blooms’ mendapatkan rating yang tinggi sejak penayangan perdananya. Namun di balik kesuksesannya, drama ini justru mendapat kritikan karena kondisi kerja yang sangat buruk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)