home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Youtuber Populer Mukbang Korea, Banzz Dituntut 6 Bulan Penjara Atas Iklan Palsu

Jumat, 19 Juli 2019 12:00 by muthiasp | 16063 hits
Youtuber Populer Mukbang Korea, Banzz Dituntut 6 Bulan Penjara Atas Iklan Palsu
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Bagi kalian yang gemar menonton Youtube, khususnya tentang makanan. Pasti pernah melihat salah satu Youtuber khusus mukbang asal Korea Selatan bernama Banzz. Youtuber tersebut rupanya sedang menjalani kasus hukum karena diduga melakukan iklan berlebihan.

Pada 18 Juli, jaksa penuntut meminta hukuman penjara 6 bulan untuk YouTuber populer, Banzz atau yang bernama asli Jeong Man Soo, karena iklan palsu / berlebihan. Banzz adalah Youtuber populer yang telah mengantongi lebih dari 3 juta subscribers.

Jaksa menyatakan bahwa Banzz telah menipu konsumen dengan mengiklankan produk karena memiliki efek palsu untuk mengurangi lemak tubuh. Produk tersebut bernama Eat4U, yang mana merupakan perusahaan produk makanan sehat yang baru didirikan sendiri olehnya.

Baca juga: Transformasi Youtuber Mukbang Yang Soo Bin yang Sukses Turun BB Drastis

Pengacara Jeong Man Soo mengklaim bahwa kliennya tidak ada niatan untuk menipu pelanggan dan tidak bersalah, “Dia mengunggah review dari pelanggan biasa yang menggunakan produknya di Facebook”. Jeong Man Soo sendiri menyatakan tidak tahu jika aksinya itu melanggar hukum.

“Ini adalah pertama kalinya saya menjalankan bisnis, jadi saya pikir ada beberapa aspek yang kurang. Saya tidak mengunggah ke Facebook dengan maksud beriklan, tapi hanya karena saya senang melihat review dari pengguna yang mengatakan efektif untuk diet,” ujar Banzz.

Selanjutnya, Banzz akan menjalani sidang terakhir pada 12 Agustus mendatang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....
  • HOT !
    Grup J pop THE RAMPAGE from EXILE TRIBE siap comeback dengan single baru ‘CyberHelix,’ yang ternyata sudah tersedia di platform streaming dan akan tersedia di penjualan offline pada tanggal 8 Mei. Lagu ini menjadi lagu tema untuk THE RAMPAGE LIVE TOUR “CyberHelix” RX 16 mendatang....
  • HOT !
    Aktris Jang Gyuri, mantan member girl group fromis_9, dikonfirmasi comeback akting dengan drama baru!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)