home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Youtuber Populer Mukbang Korea, Banzz Dituntut 6 Bulan Penjara Atas Iklan Palsu

Jumat, 19 Juli 2019 12:00 by muthiasp | 11770 hits
Youtuber Populer Mukbang Korea, Banzz Dituntut 6 Bulan Penjara Atas Iklan Palsu
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Bagi kalian yang gemar menonton Youtube, khususnya tentang makanan. Pasti pernah melihat salah satu Youtuber khusus mukbang asal Korea Selatan bernama Banzz. Youtuber tersebut rupanya sedang menjalani kasus hukum karena diduga melakukan iklan berlebihan.

Pada 18 Juli, jaksa penuntut meminta hukuman penjara 6 bulan untuk YouTuber populer, Banzz atau yang bernama asli Jeong Man Soo, karena iklan palsu / berlebihan. Banzz adalah Youtuber populer yang telah mengantongi lebih dari 3 juta subscribers.

Jaksa menyatakan bahwa Banzz telah menipu konsumen dengan mengiklankan produk karena memiliki efek palsu untuk mengurangi lemak tubuh. Produk tersebut bernama Eat4U, yang mana merupakan perusahaan produk makanan sehat yang baru didirikan sendiri olehnya.

Baca juga: Jadi Youtuber, Brie Larson Ungkap Film yang Gagal Didapatkannya

Pengacara Jeong Man Soo mengklaim bahwa kliennya tidak ada niatan untuk menipu pelanggan dan tidak bersalah, “Dia mengunggah review dari pelanggan biasa yang menggunakan produknya di Facebook”. Jeong Man Soo sendiri menyatakan tidak tahu jika aksinya itu melanggar hukum.

“Ini adalah pertama kalinya saya menjalankan bisnis, jadi saya pikir ada beberapa aspek yang kurang. Saya tidak mengunggah ke Facebook dengan maksud beriklan, tapi hanya karena saya senang melihat review dari pengguna yang mengatakan efektif untuk diet,” ujar Banzz.

Selanjutnya, Banzz akan menjalani sidang terakhir pada 12 Agustus mendatang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (08/07), Irene dan Seulgi menjadi bintang tamu dalam program ‘Cultwo Show’ di radio SBS Power FM untuk membicarakan mengenai pengalaman mereka sebagai sub unit pertama di Red Velvet....
  • HOT !
    Pada Rabu (08/07) dilansir dari Soompi, Ji Jin Hee dan Kim Hyun Joo telah dikonfirmasi akan membintangi drama terbaru berjudul ‘Undercover’ sebagai pemeran utama pria dan wanita....
  • HOT !
    Selain siap membintangi film indie, mantan member PRISTIN, Xiyeon juga menunjukkan kemampuan aktingnya dalam proyek web drama. Baru baru ini, diketahui bahwa Xiyeon akan bergabung dalam web drama tvN D ‘Trap’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)