home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Hoppipolla, Pemenang Kompetisi Musik JTBC 'SuperBand'

Senin, 22 Juli 2019 22:12 by fzhchyn | 7431 hits
Kenalan dengan Hoppipolla, Pemenang Kompetisi Musik JTBC 'SuperBand'
Image source: JTBC

DREAMERS.ID - Apa kesamaan yang dimiliki Akdong Musician, Bolbbalgan4 dan Lee Hi? Yap, mereka semua memulai karir di acara-acara kompetisi musik dan meroket menjadi bintang setelah memamerkan bakat mereka di televisi.

Hoppipolla adalah grup musisi terbaru Korea yang berharap menjadi besar di industri setelah tampil di acara televisi populer. Pada 12 Juli lalu, band beranggotakan empat personel ini menyabet juara pertama di JTBC SuperBand. Acara tersebut mengundang lebih dari 120 musisi muda untuk memamerkan bakat dan kemampuan mereka untuk tampil bersama dengan pemain berbakat lainnya.

Para kontestan dibuat untuk membentuk band-band khusus (untuk acara) dari mereka sendiri untuk setiap babak, bersaing melawan band-band lain dan berkumpul kembali menjadi tim-tim baru ketika tahapan berlangsung. Pada akhirnya, Hoppipolla, sebuah band yang bergabung bersama di babak final, yang memenangkan hati para juri dan pemirsa dengan intrepretasi mereka yang sangat baik mengenai lagu-lagu hits seperti Avicii ‘Wake Me Up’ dan Linkin Park ‘One More Light’.

Hoppipolla sendiri merupakan kata dalam bahasa Islandia yang berarti “melompat ke genangan air”. Personel band-nya terdiri dari pentolan I’LL (piano dan vokal), Kim Yong So (gitar), Ha Hyun Sang (vokal), dan Hong Jin Ho (cello). Band ini dipuji karena inovasinya dalam salah satu pertunjukkan, di mana keempat personel memainkan musik pada satu cello dengan cara memetik dan mamainkannya seperti drum pada berbagai bagian instrumen.

Dengan kemenangan mereka, band ini tak hanya membawa pulang 100 juta won (sekitar 1,1 miliar rupiah) dan sebuah mobil SUV, tapi juga memperoleh kesempatan merilis album mereka sendiri dan memulai tur dunia sebagai grup.

Meskipun perjalanan mereka mungkin sulit, namun bakat musik masing-masing personel membuat Hoppipolla menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan sejak awal. I’LL dan Ha Hyun Sang, keduanya aktif sebagai penyanyi-penulis lagu sebelum bergabung dengan ‘SuperBand’. Sementara Kim Yong So dan Hong Jin Ho telah tampil sebagai penyanyi solo.

I’LL mengambil jurusan piano di Berklee College of Music di Boston dan Hong Jin Ho memegang gelar sarjana dari Soeul National University dan master dari University of Music Wurzburg. Harmini antara para personel adalah aset utama lainnya yang membantu membedakan Hoppipolla.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    HYBE telah membagikan laporan sementara tentang audit manajemen ADOR yang dikakukan pada 22 April lalu setelah perusahaan mendeteksi upaya ADOR untuk menjadi independen. ...
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)