SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Hoppipolla, Pemenang Kompetisi Musik JTBC 'SuperBand'

Senin, 22 Juli 2019 22:12 by zia92 | 4135 hits
Kenalan dengan Hoppipolla, Pemenang Kompetisi Musik JTBC 'SuperBand'
Image source: JTBC

DREAMERS.ID - Apa kesamaan yang dimiliki Akdong Musician, Bolbbalgan4 dan Lee Hi? Yap, mereka semua memulai karir di acara-acara kompetisi musik dan meroket menjadi bintang setelah memamerkan bakat mereka di televisi.

Hoppipolla adalah grup musisi terbaru Korea yang berharap menjadi besar di industri setelah tampil di acara televisi populer. Pada 12 Juli lalu, band beranggotakan empat personel ini menyabet juara pertama di JTBC SuperBand. Acara tersebut mengundang lebih dari 120 musisi muda untuk memamerkan bakat dan kemampuan mereka untuk tampil bersama dengan pemain berbakat lainnya.

Para kontestan dibuat untuk membentuk band-band khusus (untuk acara) dari mereka sendiri untuk setiap babak, bersaing melawan band-band lain dan berkumpul kembali menjadi tim-tim baru ketika tahapan berlangsung. Pada akhirnya, Hoppipolla, sebuah band yang bergabung bersama di babak final, yang memenangkan hati para juri dan pemirsa dengan intrepretasi mereka yang sangat baik mengenai lagu-lagu hits seperti Avicii ‘Wake Me Up’ dan Linkin Park ‘One More Light’.

Hoppipolla sendiri merupakan kata dalam bahasa Islandia yang berarti “melompat ke genangan air”. Personel band-nya terdiri dari pentolan I’LL (piano dan vokal), Kim Yong So (gitar), Ha Hyun Sang (vokal), dan Hong Jin Ho (cello). Band ini dipuji karena inovasinya dalam salah satu pertunjukkan, di mana keempat personel memainkan musik pada satu cello dengan cara memetik dan mamainkannya seperti drum pada berbagai bagian instrumen.

Dengan kemenangan mereka, band ini tak hanya membawa pulang 100 juta won (sekitar 1,1 miliar rupiah) dan sebuah mobil SUV, tapi juga memperoleh kesempatan merilis album mereka sendiri dan memulai tur dunia sebagai grup.

Meskipun perjalanan mereka mungkin sulit, namun bakat musik masing-masing personel membuat Hoppipolla menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan sejak awal. I’LL dan Ha Hyun Sang, keduanya aktif sebagai penyanyi-penulis lagu sebelum bergabung dengan ‘SuperBand’. Sementara Kim Yong So dan Hong Jin Ho telah tampil sebagai penyanyi solo.

I’LL mengambil jurusan piano di Berklee College of Music di Boston dan Hong Jin Ho memegang gelar sarjana dari Soeul National University dan master dari University of Music Wurzburg. Harmini antara para personel adalah aset utama lainnya yang membantu membedakan Hoppipolla.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    MONSTA X nampaknya tak pernah lelah memberikan kejutan untuk para penggemarnya. Di tengah kesibukkannya, grup yang debut pada tahun 2015 ini secara tiba tiba merilis video musik untuk single berbahasa Inggris baru....
  • HOT !
    Acara penghargaan ‘Gaon Chart Music Awards’ yang ke 9 siap kembali digelar di tahun ini. Jelang penayangannya, pihak acara mengumumkan deretan idola K Pop yang akan berpartisipasi untuk memeriahkan acara....
  • HOT !
    Hari ini (06/12), Cre.Ker Entertainment selaku agensi dari boy group The Boyz memberikan pernyataan terbaru bagi penggemar tentang kondisi Younghoon. Seperti yang diketahui, Younghoon telah absen sejak bulan lalu karena dalam tahap pemulihan dari cedera....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)