home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Pemenang Cannes Festival 'Parasite' Tembus 10 Juta Penonton Bioskop!

Senin, 22 Juli 2019 12:54 by fzhchyn | 658 hits
Film Pemenang Cannes Festival 'Parasite' Tembus 10 Juta Penonton Bioskop!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mengikuti kesuksesannya yang berhasil memenangkan penghargaan di ajang bergensi Festival Film Cannes ke-72, film Parasite kembali mencatat rekor baru dengan melampaui 10 juta penonton di bioskop domestik (Korea Selatan).

Menurut Dewan Film Korea, ‘Parasite’ berhasil melampaui angka 10 juta penonton bioskop pada 21 Juli setelah mencatat 9.988.580 penonton hingga 20 Juli. Film ini tayang perdana pada 30 Mei dan mengalahkan film-film terkenal seperti ‘Aladdin’ di box office.

Meskipun film ini kehilangan posisi di box office setelah banyak film lainnya rilis, namun ‘Parasite’ masih terus menarik penonton baru. Kritikus film Yoon Sung Eun mengatakan, “Sutradara Bong Joon Ho sudah menjadi seseorang dengan banyak kekuatan tiket, namun kemenanga Palme d-Or-nya (di Cannes) menaikkan nilai itu bahkan lebih tinggi.”

Baca juga: Film 'Parasite' Akan Diproduksi Sebagai Drama di Jepang

‘Parasite’ menjadi film ke-26 yang mencatat lebih dari 10 juta penonton bioskop dalam sejarah box office Korea dan yang ke-4 di tahun 2019 ini, setelah ‘Extreme Job’, ‘Avengers: End Game’, dan ‘Aladdin’. Ini merupakan film kedua yang disutradarai Bong Joon Ho yang mencapai prestasi tersebut seelah film di tahun 2006 ‘The Host’. Di antara semua film Korea yang telah memenangkan penghargaan di Festival Film Cannes, ‘Parasite’ adalah film pertama yang mencapai 10 juta penonton.

Film ‘Parasite’ sendiri mengisahkan Gi Taek (Song Kang Ho) dan keluarganya, yang semuanya menganggur. Saat prutra sulungnya Ki Woo (Choi Woo Sik) mulai mengajari putri seorang pria kaya (Lee Sun Gyun), kedua keluarga yang memiliki latar belakang berbeda ini mulai berinteraksi dengan cara yang tak terduga.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)