home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perang Argumen Lai Kuanlin dan Cube Entertainment Terkait Pembatalan Kontrak

Rabu, 24 Juli 2019 10:15 by muthiasp | 578 hits
Perang Argumen Lai Kuanlin dan Cube Entertainment Terkait Pembatalan Kontrak
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kasus pembatalan kontrak eksklusif kembali menimpa mantan member Wanna One. Usai Kang Daniel, kini Lai Kuanlin dan Cube Entertainment juga perang argumen terkait alasan di balik pembatalan kontrak yang diduga melibatkan pihak ketiga.

Usai pihak Lai Kuanlin mengungkapkan bahwa Cube Entertainment menjual hak manajemen eksklusif Lai Kuanlin di Tiongkok ke pihak ketiga pada Januari 2018, tanpa sepengetahuan sang artis dan orangtuanya. Namun hal itu dibantah oleh pihak Cube Entertainment lewat pernyataan resmi.

Cube Entertainment mengklaim bahwa kerja sama dengan agensi Tiongkok sudah atas persetujuan dan tanda tangan Lai Kuanlin. Cube memberi dukungan penuh kepada karir Kuanlin mulai dari trainee, ikut ‘Produce 101’, hingga debut drama dan variety di Tiongkok melalui pihak ketiga, “Kami juga melakukan distribusi pembayaran secara menyeluruh”.

“Namun, ketika Lai Kuanlin dengan cepat mencapai kesuksesan di Cina, ada pihak yang berpengaruh yang mencoba menghasut Lai Kuanlin dan keluarganya untuk mengecualikan perusahaan kami dan pihak ketiga Korea untuk memiliki kekuatan tunggal dari hasil kesuksesan Lai Kuanlin,” ujar Cube.

Baca juga: Lai Guanlin Menang Gugatan Kontrak Atas Cube Entertainment

Pernyataan itu langsung dibalas oleh pengacara Park Sung Woo dari pihak Lai Kuanlin. Ia mengatakan pernah meminta salinan kontrak yang ditanda tangani oleh Lai Kuanlin dan pihak ketiga, namun Cube enggan memberikannya, “Jika benar Lai Kuanlin dan ayahnya menempelkan segel mereka pada kontrak, maka tidak akan ada alasan rasional untuk menolak permintaan kami”.

Pengacara Park Sung Woo dengan tegas menyatakan apabila Cube mengklaim Lai Kuanlin sendiri yang menandatangani kontrak dengan pihak ketiga untuk memilih agensi Tiongkok, maka diminta untuk membuktikan dalam proses hukum.

“Pada dasarnya mengklaim bahwa Lai Kunalin dan keluarganya telah mengajukan untuk mengakhiri kontrak berdasarkan godaan keuntungan ekonomi, dan ini bukan sesuatu yang dikatakan karena kepedulian terhadap masa depan Lai Kuanlin, dapat dilihat sebagai mendorong komentar jahat yang mencemarkan nama baik Lai Kuanlin dan keluarganya,” kata Park Sung Woo.

Lebih lanjut pengacara mengatakan bahwa jika Cube ingin menyelesaikan kasus ini dengan damai, maka diminta untuk menghentikan klaim sepihak. Lai Kuanlin juga membuka pintu diskusi bersama orang tua dan pengacaranya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)