SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penurunan Harga Saham Big 3 Usai Big Hit Umumkan Akuisisi Agensi GFRIEND

Selasa, 30 Juli 2019 16:57 by zia92 | 4526 hits
Penurunan Harga Saham Big 3 Usai Big Hit Umumkan Akuisisi Agensi GFRIEND
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Iklim di industri K-Pop diprediksi segera berubah setelah akuisisi antara Big Hit Entertainment dan Source Music dilakukan. Seperti diberitakan sebelumnya, pada 29 Juli, Big Hit resmi mengumumkan telah mengakuisisi Source Music, yang dikenal sebagai rumah bagi girl group GFRIEND.

Meski telah diakuisisi, Source Music pada dasarnya akan berlanjut sebagai anak perusahaan yang mempertahankan warna dan gaya unik mereka saat ini sementara Big Hit hanya akan mendukung mereka dengan manajemen. Source Music juga akan segera pindah ke markas baru Big Hit di Yongsan pada 2020 .

CEO Big Hit Bang Shi Hyuk dan CEO Source Music So Jung Jin tak diketahui telah berteman sejak masa awal pendirian agensi mereka dan telah saling membantu melalui masa-masa sulit. Gedung Big Hit yang dulu bahkan terletak tepat di seberang jalan Source Music.

Baca juga: Big Hit Entertainment Dikabarkan Mulai Proses Jual Saham ke Publik

Bergabungnya kedua agensi ini telah mendapat banyak perhatian dari para spesialis keuangan. Setelah Big Hit mengumumkan akuisisi terhadap Source Music, harga saham JYP, SM, dan YG menunjukkan penurunan. Kejadian ini juga diprediksi akan mengubah ranah K-Pop.

Kekuasaan Big 3 (SM, JYP, YG) dikatakan terancam oleh pertumbuhan yang kuat dari Big Hit. Agensi yang menaungi super group BTS ini sedang berada di tengah-tengah proses perluasaan dan penataan ulang. Dengan BTS, TXT, dan GFRIEND, Big Hit benar-benar memiliki kesempatan untuk bangkit dan memimpin K-Pop di masa depan.

Media Korea mengungkapkan bahwa ekspansi Big Hit belum selesai dilakukan karena mereka masih membahas akuisisi agensi lain, yang merupakan rumah bagi boy group terkenal dan penyanyi trot di tahun 2020.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Baru menayangkan delapan episode, drama JTBC ‘Itaewon Class’ sudah mencatat sejarah di channel tersebut. Drama yang dibintangi Park Seo Joon ini telah menjadi drama kedua dengan rating penonton tertinggi setelah ‘SKY Castle’!...
  • HOT !
    Nama Gilang Dirga dan istrinya Adiezty Fersa mendadak ramai diperbincangkan. Hal ini karena keputusan Gilang dan istri untuk mengambil langkah terminasi janin....
  • HOT !
    Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengkritik kemenangan film asal Korea Selatan Parasite ketika ia sedang melakukan pidato. Hal ini diketahui dari sebuah video yang diunggah di akun...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)