SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sunmi Tanggapi Komentar Negatif Soal Idola K-Pop yang Ciptakan Lagu Sendiri

Rabu, 31 Juli 2019 11:43 by zia92 | 448 hits
Sunmi Tanggapi Komentar Negatif Soal Idola K-Pop yang Ciptakan Lagu Sendiri
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada 30 Juli kemarin, Sunmi mengumumkan bahwa ia akan segera comeback dengan merilis album baru pada bulan Agustus mendatang, yang tentu saja disambut hangat oleh para fansnya. Namun ternyata ada sejumlah orang yang memberikan komentar negatif tentang rencana comeback-nya itu.

Melalui postingan di akun media sosialnya, Sunmi pun menanggapi komentar negatif terkait seorang idola yang mendapat kredit dengan membuat musik mereka sendiri. Dalam postingannya itu, Sunmi mengunggah screenshot sebuah artikel tentang pemberitaan comeback-nya dengan judul bahwa ia akan membuat lagunya sendiri. Namun artikel tersebut memiliki 143 emoji reaksi ‘marah’.

Sunmi juga menyertakan screenshot yang menunjukkan komentar dari artikel yang mengatakan bahwa sebagian besar idola termasuk Sunmi sebenarnya tidak berkontribusi banyak pada lagu-lagu mereka sendiri, dengan para penggubah dan penulis yang bekerja keras untuk membuat musik tersebut.

Baca juga: Sunmi Masuk Line-Up V HEARTBEAT Indonesia 2020

Dalam caption-nya Sunmi menulis, “Tak peduli formatnya, menciptakan sesuatu adalah proses yang sangat sulit. Kau juga membutuhkan bantuan dari banyak orang dengan berbagai cara. Tetapi jika orang yang memimpin tidak tahu cerita apa yang ingin mereka sampaikan, tidak bisa memahami apa yang ingin mereka ungkapkan, tidak bisa menjelaskannya dan tidak bisa melakukannya, maka orang-orang yang bekerja dengan mereka menadi bingung.”

Mantan member Wonder Girls ini menambahkan, “Aku tidak mengerjakan musik hanya untuk menaruh namaku dalam kredit album. Aku berpikir keras tentang setiap bagian dari proses pembuatan lirik, melodi, aransemen, dan album. Aku menyaring, memperbaiki, dan menyelesaikan apa yang aku coba ungkapkan. Ini adalah prasangka pribadimu bahwa kebanyakan idola termasuk aku seperti itu dan aku harap itu tidak diyakini sebagai kebenaran.”

Sejak debut sebagai solois, Sunmi secara pribadi telah menulis banyak lagu-lagunya yang menjadi hits, termasuk ikut menulis lirik untuk ‘Noir’, ‘Siren’, ‘Heroin’, dan ‘Gashina’. Ia juga ikut mengkomposisi lagu ‘Noir’, ‘Siren’ dan lagu lainnya dalam mini album ‘Warning’. Sunmi juga ambil bagian dalam menciptakan lagu untuk Wonder Girls saat masih berpromosi dalam grup tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 24 Januari, Yeji mengadakan siaran langsung Naver V Live dari kamar hotelnya di Washington, DC, jelang konser ITZY. Yeji tak sekedar mengingatkan pentingnya kesehatan ke penggemar, tetapi juga membuka tentang kenangan mengerikan dari masa kecilnya....
  • HOT !
    Dengan tamatnya ‘Woman of 9.9 Billion’ pada 23 Januari kemarin, KBS 2TV siap menayangkan drama barunya yang berjudul ‘Forest’. Jelang penayangan perdananya pada 29 Januari mendatang, drama ini merilis poster untuk Park Hae Jin dan Jo Bo Ah....
  • HOT !
    Majalah fashion Grazia telah merilis foto pemotretan dengan rapper dan aktor ONE (Jung Jaewon). Diambil di sebuah ruangan di kediamannya sendiri, ONE dengan penuh percaya diri menampilkan gaya pribadinya saat pemotretan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)