home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Digelar Tahun Depan, 9th Gaon Chart Music Awards Konfirmasi Tanggal Penyelenggaraan

Jumat, 02 Agustus 2019 14:07 by fzhchyn | 807 hits
Digelar Tahun Depan, 9th Gaon Chart Music Awards Konfirmasi Tanggal Penyelenggaraan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Satu lagi ajang penghargaan musik Korea yang akhirnya mengumumkan tanggal penyelenggaraan, yakni Gaon Chart Music Awards. Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara penghargaan yang digelar untuk yang kesembilankalinya ini juga akan berlangsung pada awal tahun.

Pada 2 Agustus, Asosiasi Konten Music Korea mengumumkan bahwa 9th Gaon Chart Music Awards akan diadakan pada tanggal 8 Januari tahun depan. Sementara untuk tempatnya juga masih sama seperti tahun lalu, yaitu di Jamsil Indoor Stadium di Seoul.

Gaon Chart Music Awards diadakan setiap tahunnya untuk mengakui pencapaian di industri musik berdasarkan data Gaon Chart, baik penjualan album fisik maupun performa artis di berbagai tangga lagu digital di Gaon.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Gaon Chart Music Awards ke-11

Acara penghargaan tahun ini juga akan memperhitungkan data akun dari Social Chart 2.0 Gaon yang baru dirubah. Chart tersebut menunjukkan popularitas artis di luar negeri maupun di Korea.

Seorang juru bicara Asosiasi Konten Musik Korea mengatakan, “Karena lebih banyak artis dari genre musik yang berbeda menempati chart yang tinggi di tahun ini daripada biasanya, kami berharap beragam artis akan menerima penghargaan di (9th Gaon Chart Music Awards) Januari mendatang.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)