SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TXT Menang Rookie Awards di MGMA 2019 Jadi Perdebatan, Begini Komentar Netizen

Jumat, 02 Agustus 2019 23:00 by zia92 | 4567 hits
TXT Menang Rookie Awards di MGMA 2019 Jadi Perdebatan, Begini Komentar Netizen
Image source: MGMA

DREAMERS.ID - Gelaran ajang penghargaan nampaknya tak pernah lepas dari spekulasi dan kontroversi. Acara penghargaan M2 X Genie Music Awards (MGMA) 2019 yang baru-baru ini diselenggarakan pada 1 Agustus kemarin juga memicu kontroversi di kalangan fans.

Pada malam penghargaan yang digelar di Olympic Gymnastic Arena di Seoul itu, Tomorrow X Together atau TXT berhasil memenangkan penghargaan Male New Artist, mengalahkan sembilan nominator yang merupakan artis solo dan boy group rookie lainnya.

Namun setelah TXT diumumkan sebagai pemenang, hashtag atau tagar #Klarifikasi_PenghargaanRookie menjadi trending topic di Twitter. Para fans meminta klarifikasi dari pihak MGMA mengapa TXT yang menang sedangkan Kim Jaehwan dan AB6IX memiliki poin yang lebih tinggi.

Sebagai informasi, pemenang Male New Artist ditentukan berdasarkan penggabungan 30 persen digital, 30 persen voting online, 20 persen juri, dan 20 persen sosial (view MV, jumlah mention di media sosial, dan konten di channel M2). Kim Jaehwan dan AB6IX unggul dalam voting dan digital sedangkan TXT unggul di sosial.

Baca juga: TXT Dikabarkan Mulai Lakukan Proses Syuting Untuk Comeback Mendatang

Sementara itu, dalam sebuah forum theqoo, seorang netizen mengunggah sebuah postingan yang menyoroti kontroversi tersebut dan memaparkan mengapa TXT layak menang, diantaranya menyebutkan bahwa fandom dari Kim Jaehwan dan AB6IX meretas dan memanipulasi hasil voting serta bagaimana TXT tak terkalahkan dalam jumlah views YouTube.

Menanggapi postingan itu, para netizen pun ikut berkomentar, salah satunya mengatakan, “Sesaat setelah dua fandom itu ketahuan merusak hasil voting, aku sudah tahu mereka tidak punya peluang untuk menang, seperti yang diharapkan. Aku tahu bahwa fandom TXT juga merusak hasil voting, tetapi tidak sejauh yang dilakukan dua fandom lainnya. Ngomong-ngomong, selamat."

Netizen lainnya menulis, "TXT memenangkan penghargaan berdasarkan hasil.” dan “Selamat kepada TXT, kenapa dua fandom lainnya begitu tak tahu malu saat mereka ketahuan merusak hasil voting? Mereka bahkan bukan yang terbaik berdasarkan indeks fisik, digital atau sosial... TXT adalah satu-satunya yang layak mendapatkannya... Fandom-fandom ini terlalu lucu."

"Serius, AB6IX punya peluang berkat fans Tiongkok mereka yang meretas sistem kali ini dan ini adalah pertama kalinya aku mendengar tentang mereka gara-gara itu. Aku punya kesan buruk terhadap mereka sejak awal. Gara-gara mereka aku bahkan nggak bisa voting untuk biasku." dan "Aku fans Wanna One dan aku senang TXT menang. Selamat selamat.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Selepas 'At Eighteen', JTBC kini meluncurkan drama terbarunya yang berjudul 'Flower Crew: Joseon Marriage Agency'. Drama ini dibintangi oleh deretan aktor tampan dan aktris cantik yang mampu menyegarkan mata penonton....
  • HOT !
    Popularitas yang tinggi kembali ditunjukkan salah satu grup K Pop paling hits saat ini, BLACKPINK. Girl group beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa ini baru saja resmi mendapat sertifikasi silver di Inggris untuk pertama kalinya....
  • HOT !
     Jessi akhirnya memberikan klarifikasi terkait airport fashion yang dikritik oleh beberapa penggemar. Hari ini (20/9) Jessi diketahui sedang menuju Thailand dalam acara ‘K Crush Concert’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)