SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lee Suhyun AKMU Ganti Nama Channel YouTube, Gara-gara Didesak Netizen?

Selasa, 06 Agustus 2019 15:11 by zia92 | 869 hits
Lee Suhyun AKMU Ganti Nama Channel YouTube, Gara-gara Didesak Netizen?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tak hanya dikenal sebagai penyanyi muda berbakat dari duo Akdong Musician, Lee Suhyun juga dalam beberapa tahun belakangan ini aktif menyapa fans dengan berbagai konten yang diposting di channel YouTube-nya.

Dalam channel YouTube-nya itu, Suhyun sering memposting video seperti cover lagu, tutorial makeup, hingga kehidupan sehari-harinya. Namun baru-baru ini channel yang sejak awal bernama ‘Mochi Peach’ tersebut telah berubah menjadi nama aslinya ‘Lee Su Hyun’.

Mochi sendiri merupakan nama panggilan yang diberikan fans karena Suhyun memiliki kulit yang putih pucat. Nampaknya ada sejumlah orang yang mendesak ia mengganti nama tersebut karena adanya ketegangan antara Korea dan Jepang saat ini.

Banyak mengkritiknya karena menggunakan kata mochi (kue beras khas Jepang) dan meninggalkan komentar-komentar seperti, “Tolong jangan gunakan kata mochi”, “Mengingat keadaan saat ini, apakah kau harus menggunakan kata mochi?”, dan “Menggunakan kata Jepang ‘mochi’ sama sekali tidak lucu dan tidak enak dilihat.”

Meski Suhyun tak mengatakan apapun terkait perubahan nama channel YouTube-nya, namun komentar-komentar tersebut nampaknya menjadi salah satu alasan di balik keputusannya tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Google telah mengungkapkan daftar kata kunci yang paling banyak dicari oleh orang orang di seluruh dunia sepanjang tahun 2019 ini. Peringkat tersebut menunjukkan istilah pencarian tertinggi pada tahun 2019 dibandingkan dengan 2018 di Korea Selatan....
  • HOT !
    Pada 11 Desember kemarin, tersebar sebuah video dari lokasi syuting program televisi EBS Tok! Tok! Boni Hani yang terlihat Chaeyeon Busters dipukul keras oleh seorang komedian. Tak hanya itu, kabar menyebutkan jika Chaeyeon juga mengalami kekerasan verbal....
  • HOT !
    Program talkshow SBS Lee Dong Wook Wants to Talk menayangkan episode terbarunya di Rabu (11/12) malam, yang mana masih melanjutkan keseruan mengobrol dengan Gong Yoo. Di episode terbaru ini, Gong Yoo mengungkapkan keinginannya jadi musisi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)