SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu Tak Terduga yang Muncul di Film BTS 'Bring the Soul: The Movie'

Jumat, 09 Agustus 2019 11:16 by zia92 | 1413 hits
Lagu Tak Terduga yang Muncul di Film BTS 'Bring the Soul: The Movie'
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Dalam film BTS yang baru dirilis, ‘Bring the Soul: the Movie’, ada satu lagu yang menarik perhatian berjudul ‘Embarrassed’. Mengingat film ini adalah tentang tur dunia ‘Love Yourself’, penonton pastinya berfikir bahwa film akan diisi dengan lagu-lagu setlist konser Love Yourself, namun lagu yang sama sekali tak terduga itu muncul dalam film.

‘Embarrassed’ adalah salah satu dari sedikit ‘lagu cinta’ BTS yang ceria dan menyenangkan. Lagu ini terdapat di album ‘Dark & Wild’ yang rilis pada tahun 2014 lalu. ‘Embarrassed’ bercerita tentang seorang lelaki yang sebelum tidur menyesali bagaimana dirinya tak bisa mendekati sang gebetan dengan benar, dan justru bertingkah kekanak-kanakan.

Judul bahasa Inggris-nya ‘Embarrassed’, namun aslinya adalah '이불 킥' yang berarti ‘Blanket Kick’ atau menendang selimut. Di Korea, itu adalah ekspresi untuk menggambarkan saat seseorang ingin tertidur namun teringat hal yang memalukan, dan akhirnya menendang selimut karena rasa malu tersebut. Liriknya berbunyi, ‘Aku terus bertingkah aneh di depanmu. Kau sangat cantik, cantik, cantik’ dan ‘Kenapa aku melakukan itu? Aku rasa aku akan menendang selimut’.

Baca juga: BTS, TWICE, dan Junsu JYJ Terima Penghargaan Hallyu Culture Daesang di K-Expo 2019

Pada tahun 2015, BTS merilis video koreografi untuk lagu tersebut dalam rangka perayaan anniversary debut selama musim Festa. Lagu ini dicintai fans karena memiliki banyak poin yang tak dapat dilewatkan. Misalnya, pose tangan yang membentuk kelopak bunga!

Selain itu, kata ‘ciuman’ juga banyak muncul dalam lagu, dan kapan pun itu keluar, member BTS akan berpose seolah-seolah mereka saling berciuman. Jika dilihat dengan seksama dalam koreografi, dapat terlihat V yang menyudutkan Jin ke dinding seolah-olah ia menciumnya. Selama konser, koreografi tersebut bahkan lebih ‘liar’ di atas panggung, membuat penonton histeris.

Ada ungkapan di Korea yang berbunyi, ‘Mungkin ada orang yang belum pernah mendengarnya, tapi tidak ada yang pernah mendengarnya hanya sekali’, dan ini dapat diterapkan pada lagu ‘Embarrasssed’. Well, mungkin ini waktu untuk mendengarkan lagu itu lagi Dreamers.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jika sebelumnya sudah dibahas 4 variety show yang paling seru untuk ditonton saat kamu merasa bosan, seperti: Three Meals A Day, Youn's Kitchen, It's Dangerous Beyond The Blanket, dan Traveler. Dan jika kamu merasa sudah menonton keempat empatnya, tenang saja! Berikut ini adalah 4 nama variety show yang tidak kalah seru untuk kamu tonton dikala bosan! ...
  • HOT !
    Kim Jae Wook tahun ini sukses menarik perhatian publik dengan aktingnya di drama ‘Her Private Life’. Namun usai merampungkan proyek tersebut, aktor tampan ini memilih untuk rehat sejenak dengan tidak mengambil pekerjaan yang terlalu berat....
  • HOT !
    Ha Sung Woon baru baru ini tampil di majalah @star1 edisi September. Member HOTSHOT yang tengah aktif sebagai penyanyi solo ini berbicara tentang konser solo perdanya yang digelar pada bulan lalu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)