SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu Tak Terduga yang Muncul di Film BTS 'Bring the Soul: The Movie'

Jumat, 09 Agustus 2019 11:16 by zia92 | 1528 hits
Lagu Tak Terduga yang Muncul di Film BTS 'Bring the Soul: The Movie'
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Dalam film BTS yang baru dirilis, ‘Bring the Soul: the Movie’, ada satu lagu yang menarik perhatian berjudul ‘Embarrassed’. Mengingat film ini adalah tentang tur dunia ‘Love Yourself’, penonton pastinya berfikir bahwa film akan diisi dengan lagu-lagu setlist konser Love Yourself, namun lagu yang sama sekali tak terduga itu muncul dalam film.

‘Embarrassed’ adalah salah satu dari sedikit ‘lagu cinta’ BTS yang ceria dan menyenangkan. Lagu ini terdapat di album ‘Dark & Wild’ yang rilis pada tahun 2014 lalu. ‘Embarrassed’ bercerita tentang seorang lelaki yang sebelum tidur menyesali bagaimana dirinya tak bisa mendekati sang gebetan dengan benar, dan justru bertingkah kekanak-kanakan.

Judul bahasa Inggris-nya ‘Embarrassed’, namun aslinya adalah '이불 킥' yang berarti ‘Blanket Kick’ atau menendang selimut. Di Korea, itu adalah ekspresi untuk menggambarkan saat seseorang ingin tertidur namun teringat hal yang memalukan, dan akhirnya menendang selimut karena rasa malu tersebut. Liriknya berbunyi, ‘Aku terus bertingkah aneh di depanmu. Kau sangat cantik, cantik, cantik’ dan ‘Kenapa aku melakukan itu? Aku rasa aku akan menendang selimut’.

Baca juga: Ariana Grande Balas Manis Pesan Yeri Red Velvet di Instagram

Pada tahun 2015, BTS merilis video koreografi untuk lagu tersebut dalam rangka perayaan anniversary debut selama musim Festa. Lagu ini dicintai fans karena memiliki banyak poin yang tak dapat dilewatkan. Misalnya, pose tangan yang membentuk kelopak bunga!

Selain itu, kata ‘ciuman’ juga banyak muncul dalam lagu, dan kapan pun itu keluar, member BTS akan berpose seolah-seolah mereka saling berciuman. Jika dilihat dengan seksama dalam koreografi, dapat terlihat V yang menyudutkan Jin ke dinding seolah-olah ia menciumnya. Selama konser, koreografi tersebut bahkan lebih ‘liar’ di atas panggung, membuat penonton histeris.

Ada ungkapan di Korea yang berbunyi, ‘Mungkin ada orang yang belum pernah mendengarnya, tapi tidak ada yang pernah mendengarnya hanya sekali’, dan ini dapat diterapkan pada lagu ‘Embarrasssed’. Well, mungkin ini waktu untuk mendengarkan lagu itu lagi Dreamers.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 22 Januari, sebuah akun milik penggemar Gong Hyo Jin mengunggah video dari potongan drama lawasnya dan langsung dikomentari oleh sang aktris. Komentarnya itu pun menjadi sorotan dan jadi perdebatan di dunia maya....
  • HOT !
    Akhir tahun 2019 lalu, dunia selebriti Hollywood dihebohkan dengan kabar perpisahan Channing Tatum dan Jessie J. Namun dalam hitungan bulan keduanya kembali terlihat bersama....
  • HOT !
    Jessica Simpson mengungkap sejumlah fakta mengejutkan dalam hidupnya lewat buku ‘Open Book’ yang akan dirilis 4 Februari 2020. Melalui wawancara dengan People, ia menceritakan sisi kelam pernah mengalami pelecehan seksual ketika masih anak anak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)