home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Artis Asing Pertama di Jepang yang Berhasil Jual 1 Juta Album

Jumat, 09 Agustus 2019 16:20 by zia92 | 817 hits
BTS Jadi Artis Asing Pertama di Jepang yang Berhasil Jual 1 Juta Album
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Tak hanya di negara sendiri, BTS juga membuktikan kekuatannya dalam penjualan album di Jepang. Baru-baru ini, album single terbaru mereka ‘Lights/Boy With Luv’ resmi dinyatakan telah mendapat sertifikat ‘million seller’ dari Recording Industry Association of Japan (RIAJ)!

Pada 9 Agustus tengah malam waktu Korea, RIAJ mengumumkan bahwa BTS mencapai prestasi ini dengan single mereka. Yang lebih spesial, grup asuhan Big Hit Entertainment ini juga menjadi artis pria asing pertama yang meraihnya.

‘Lights/Boy With Luv’ adalah salah satu dari hanya lima perilisan sejauh ini pada tahun 2019 yang berhasil mencapai penjualan satu juta kopi menurut RIAJ. Album ini juga tercatat sebagai single Jepang terlaris oleh artis asing baik dalam hal penjualan di hari pertama maupun minggu pertama.

Baca juga: Album Fisik BTS dan NCT 127 Masuk Daftar Terlaris Ungguli Banyak Artis Barat

BTS memang menjadi salah satu artis Korea yang rutin merilis album berbahasa Jepang. Sebelumnya, mereka juga menjadi satu-satunya artis asing yang mendapat sertifikat double platinum dengan album ‘MIC Drop/DNA/Crystal Snow’ yang terjual sebanyak 500.000 kopi.

Menurut peraturan sertifikasi RIAJ, sebuah album bisa mendapat sertifikat gold jika penjualan mencapai 100.000 kopi, sertifikat platinum dengan 250.000 kopi, dan double platinum jika mencapai penjualan sebanyak 500.000 kopi, serta million seller jika mencapai 1 juta kopi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar duka datang dari dunia hibiran tanah air. Pencipta lagu anak anak, Papa T Bob meninggal dunia pada hari ini, Jumat (10/7/2020)....
  • HOT !
    Album BTS ‘Map of the Soul: 7’ yang rilis bulan Februari lalu berhasil masuk dalam daftar album terlaris di Amerika Serikat tahun 2020 sejauh ini.  Pada 9 Juli, Nielsen Music merilis laporan pertengahan tahun untuk 2020, berdasarkan periode pelacakan 3 Januari hingga 2 Juli....
  • HOT !
    Aktris ‘Glee’ Naya Rivera menghilang pada Rabu (8/7/2020) malam, setelah anak lelakinya bernama Josey ditemukan sendirian di perahu sewaan di danau Piru, Amerika Serikat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)