SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkat Film Parasite, Song Kang Ho Jadi Aktor Asia Pertama Raih Penghargaan Bergengsi Ini

Rabu, 14 Agustus 2019 07:35 by muthiasp | 644 hits
Berkat Film Parasite, Song Kang Ho Jadi Aktor Asia Pertama Raih Penghargaan Bergengsi Ini
Image source: hoduent

DREAMERS.ID - Song Kang Ho merupakan aktor senior Korea Selatan yang selalu berhasil membintangi film-film box office. Aktingnya yang totalitas pun membuahkan hasil. Untuk kali ini, ia diganjar penghargaan bergengsi dari salah satu festival film internasional.

Pada 12 Agustus kemarin, Song Kang Ho menghadiri acara Locarno International Film Festival yang ke-72. Ia sukses membawa pulang piala Excellence Award berkat perannya di film ‘Parasite’. Serta menjadikannya aktor Asia pertama yang meraih penghargaan tersebut.

Excellence Award dari Locarno International Film Festival menilai aktor dan aktris yang berkontribusi terhadap perkembangan industri film internasional. Saat menerima penghargaan, Song Kang Ho mendedikasikan penghargaan itu untuk sutradara Bong Joon Ho yang sudah bekerja sama dengannya dalam beberapa film populer.

Baca juga: Kim Nam Gil, Im Siwan, Hingga Park Hae Joon Dikonfirmasi Bintangi Film Baru Tentang Bencana

“Saya dedikasikan penghargaan ini untuk sutradara terbaik Korea Selatan, Bong Joon Ho, yang selalu menjadi teman dan rekan kerja ku,” ujarnya. Bong Joon Ho lantas membalasnya dengan pujian juga, “Saya tidak akan bisa menyelesaikan empat film bersama Song Kang Ho jika bukan karenanya, jadi saya sangat berterimakasih”.

Song Kang Ho juga mengucapkan, “Terima kasih. Saya sangat senang dan merasa terhormat untuk menerima penghargaan agung dan bermakna ini di Locarno yang bersejarah dan indah. Saya sangat senang karena ini adalah tempat di mana banyak aktor terbaik dunia yang saya hormati telah menginjakkan kakinya”.

“Saya berharap momen spesial ini akan menghibur, mendorong, dan menyentuh banyak artis yang penuh dengan semangat dan menghadapi kesulitan di jalur ini di seluruh dunia,” pungkasnya. Fyi, film-film hasil kerjasama Song Kang Ho dan Bong Joon Ho adalah Memories of Murder, The Host, Snowpiercer, dan terakhir Parasite.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Setelah Olga Syahputra meninggal dunia, Billy Syahputra tinggal di rumah almarhum Olga yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Kini Billy ingin menjual rumah peninggalan tersebut....
  • HOT !
    Jerinx SID siap menghibur tenaga kesehatan, relawan dan orang dalam pengawasan (ODP) yang ada di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta....
  • HOT !
    SHINee merupakan grup idola K Pop generasi kedua yang masih aktif berkarir hingga sekarang, walau saat ini sedang hiatus karena membernya wajib militer. Pada 25 Mei, grup yang debut dengan lagu Reply ini merayakan ulang tahunnya yang ke 12 tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)