home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkat Film Parasite, Song Kang Ho Jadi Aktor Asia Pertama Raih Penghargaan Bergengsi Ini

Rabu, 14 Agustus 2019 07:35 by muthiasp | 756 hits
Berkat Film Parasite, Song Kang Ho Jadi Aktor Asia Pertama Raih Penghargaan Bergengsi Ini
Image source: hoduent

DREAMERS.ID - Song Kang Ho merupakan aktor senior Korea Selatan yang selalu berhasil membintangi film-film box office. Aktingnya yang totalitas pun membuahkan hasil. Untuk kali ini, ia diganjar penghargaan bergengsi dari salah satu festival film internasional.

Pada 12 Agustus kemarin, Song Kang Ho menghadiri acara Locarno International Film Festival yang ke-72. Ia sukses membawa pulang piala Excellence Award berkat perannya di film ‘Parasite’. Serta menjadikannya aktor Asia pertama yang meraih penghargaan tersebut.

Excellence Award dari Locarno International Film Festival menilai aktor dan aktris yang berkontribusi terhadap perkembangan industri film internasional. Saat menerima penghargaan, Song Kang Ho mendedikasikan penghargaan itu untuk sutradara Bong Joon Ho yang sudah bekerja sama dengannya dalam beberapa film populer.

Baca juga: Film Baru Song Joong Ki dan Song Kang Ho Akan Ditayangkan di Cannes Film Festival 2023

“Saya dedikasikan penghargaan ini untuk sutradara terbaik Korea Selatan, Bong Joon Ho, yang selalu menjadi teman dan rekan kerja ku,” ujarnya. Bong Joon Ho lantas membalasnya dengan pujian juga, “Saya tidak akan bisa menyelesaikan empat film bersama Song Kang Ho jika bukan karenanya, jadi saya sangat berterimakasih”.

Song Kang Ho juga mengucapkan, “Terima kasih. Saya sangat senang dan merasa terhormat untuk menerima penghargaan agung dan bermakna ini di Locarno yang bersejarah dan indah. Saya sangat senang karena ini adalah tempat di mana banyak aktor terbaik dunia yang saya hormati telah menginjakkan kakinya”.

“Saya berharap momen spesial ini akan menghibur, mendorong, dan menyentuh banyak artis yang penuh dengan semangat dan menghadapi kesulitan di jalur ini di seluruh dunia,” pungkasnya. Fyi, film-film hasil kerjasama Song Kang Ho dan Bong Joon Ho adalah Memories of Murder, The Host, Snowpiercer, dan terakhir Parasite.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)