SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sutradara 'Once Upon a Time in Hollywood' Angkat Suara Soal Tudingan Hina Bruce Lee

Kamis, 15 Agustus 2019 07:00 by bellaevania | 479 hits
Sutradara 'Once Upon a Time in Hollywood' Angkat Suara Soal Tudingan Hina Bruce Lee
Image Source: Slate

DREAMERS.ID - Film ‘Once Upon a Time in Hollywood’ garapan sutradara Quentin Tarantino mendapat protes karena dianggap menghina karakter Bruce Lee yang ditampilkan dalam film tersebut. Tarantino dianggap keliru mengangkat karakter tokoh legendaris tersebut.

Layangan protes ini datang dari putri mendiang Bruce Lee, Shannon Lee. Shannon melontarkan kritik pada penggambaran sosok Bruce Lee yang diperankan aktor Amerika Mike Moh. Bruce Lee dalam film digambarkan sebagai sosok bintang yang arogan.

Dalam film karakter Bruce Lee ingin membuktikan kejantanannya dengan mengajak seorang pemeran pengganti atau stuntman bernama Cliff Booth yang diperankan oleh Brad Pitt untuk berkelahi. Cliff Booth digambarkan lebih kuat dan membanting Bruce Lee ke pintu mobil.

Baca juga: Gara-Gara Adegan Bruce Lee, China Boikot Film 'Once Upon a Time in Hollywood'

Menurut Shannon ayahnya tidak akan pernah menantang seseorang yang tidak berpengalaman dalam seni bela diri untuk bertarung. "(Tapi) di sini, dialah yang memiliki semua kepalsuan dan dialah yang menantang Brad Pitt. Yang tidak seperti dia," jelas Shannon, melansir Aceshowbiz.

Tetapi sang sutradara, Quentin Tarantino mempertahankan pendapatnya bahwa karakter Bruce Lee dalam film merupakan kebenaran. "Orang-orang mengatakan dia tak pernah menantang Muhammad Ali. Padahal, ya dia melakukan hal itu," ujar Tarantino saat jumpa pers di Moskow belum lama ini.

Ia juga mengungkap ucapannya bukan omong kosong belaka. "Istrinya, Linda Lee juga mengatakan ucapan tersebut dalam biografi pertamanya yang pernah aku baca. Dia menuliskannya," kata Tarantino lagi.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya penghargaan musik kelas dunia digelar di tanah air. Ialah Billboard Indonesia Music Awards 2020. Ajang penghargaan hasil kolaborasi antara RCTI dan Billboard Indonesia ini memiliki 12 kategori serta satu Lifetime Achievement....
  • HOT !
    Pihak JTBC baru saja merilis poster terbaru untuk drama terbarunya yan berjudul drama ‘I’ll Go to You When the Weather is Nice’. Drama ini dijadwalkan akan tayang tayang secara perdana pada tanggal 24 Februari mendatang....
  • HOT !
    Sekitar 10 bulan setelah merilis album ‘Map of the Soul: Persona’ pada April tahun lalu, BTS akhirnya akan segera comeback. Mereka dijadwalkan merilis full album baru bertajuk ‘Map of the Soul: 7’ pada 21 Februari mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)