home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Temukan Bukti Rekaman Suara Terkait Dugaan Kecurangan Voting 'Produce X 101'

Senin, 19 Agustus 2019 12:09 by zia92 | 732 hits
Polisi Temukan Bukti Rekaman Suara Terkait Dugaan Kecurangan Voting 'Produce X 101'
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, pihak Mnet menyatakan siap memanggil tim investigasi untuk penyelidikan terhadap kasus Produce X 101 yang diduga melakukan kecurangan dalam pemungutan suara atau voting.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa saat melakukan penyelidikan, pihak kepolisian telah menemukan rekaman suara yang menyebutkan kecurangan voting pada salah satu ponsel staf produksi acara ‘Produce X 101’.

Pada 31 Juli lalu, departemen investigasi cyber dari Badan Kepolisian Metropilitan Seoul menggerebek kantor CJ E&M dan koleksi data voting dari agensi. Polisi menemukan file audio tersebut di salah satu ponsel staf saat pencarian.

Baca juga: Ini Deretan Nama Kontestan Produce yang Tereliminasi Akibat Kasus Manipulasi

File yang dimaksud juga menyebutkan musim ‘Produce 101’ sebelumnya. Alhasil, polisi melakukan razia lagi pada 12 Agustus, memperluas pencarian ke rumah-rumah staf produksi. Pihak kepolisian mengatakan bahwa rincianyya belum dapat dibagikan namun sedang mempertimbangkan untuk mendakwa tim produksi karena menghalangi bisnis reguler CJ E&M.

Seperti dilaporkan sebelumnya, kontroversi ini dimulai ketika sekelompok pemirsa ‘Produce X 101’ mengungkapkan kekhawatiran tentang kecurangan voting setelah hasilnya diumumkan. Mnet sendiri telah membantah adanya kecurangan tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 26 Januari, YG Entertainment mengumumkan bahwa duo AKMU atau yang sebelumnya disebut Akdong Musician telah memperbarui kontrak eksklusifnya selama lima tahun lagi....
  • HOT !
    Esom merupakan aktris asal Korea Selatan yang memulai karirnya dalam dunia akting pada tahun 2014 lewat film ‘Scarlet Innocence’, yang juga membuatnya mendapatkan penghargaan sebagai ‘Best New Actress’ di ajang penghargaan....
  • HOT !
    Aktris Son Ye Jin telah sukses berkarir di dunia akting selama 21 tahun, atau sejak ia debut pada tahun 2000 lewat film berjudul ‘Secret Tears’ dan berperan sebagai Bimil....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)