home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hengkang Dari Woolim Entertainment, Berikut Ini Adalah Deretan Perjalanan Karir L INFINITE!

Selasa, 20 Agustus 2019 07:00 by sukmagayatri | 1165 hits
Hengkang Dari Woolim Entertainment, Berikut Ini Adalah Deretan Perjalanan Karir L INFINITE!
Image source: channels.vlive.tv

DREAMERS.ID - Kim Myung-Soo atau yang dikenal dengan nama panggung ‘L’ merupakan aktor sekaligus vokalis dari boygroup Infinite. Pria kelahiran Maret 1992 ini pernah menempuh Pendidikan di SMA Duk-soo dan merupakan lulusan dari Universitas Daekyung jurusan musik praktik di tahun 2013.

Pada tahun 2010, L resmi debut menjadi salah satu anggota boygroup Infinite yang dinaungi oleh Woolim Entertainment. Selain sibuk menjadi penyanyi, L lalu mulai ‘menjajal’ dunia akting di tahun 2012 dengan menjadi salah satu cast di drama korea yang ditayangkan TVN yang berjudul ‘Shut Up Flower Boyband’ dan berperan sebagai gitaris dari sebuah band rock.


Image source: YouTube.com

L kembali merambah dunia akting dengan debut di drama Jepang yang berjudul Jiu Keishicho Tokushuhan Sousagakari yang ditayangkan di TV Asahi pada bulan Juli 2013.

Semakin berjalan nya waktu, L mulai terlihat semakin serius menekuni dunia akting. Ia kembali hadir di bulan Agustus tahun 2013 dengan menjadi cameo di drama Master’s Sun. Lanjut di tahun 2014, L membintangi drama Cunning Single Lady dan My Lovely Girl sebagai supporting role.


Image source: YouTube.com

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

L kembali aktif di dunia musik ketika ia bersama dua anggota Infinite lainnya, yaitu Sungyeol dan Sungjong debut di sub-unit Infinite F. Mereka merilis single berjudul Koi No Sign pada tanggal 19 November 2014 di Jepang, dan merilis album Love Sign di Korea pada bulan September 2014.

Lalu sepanjang tahun 2015 – 2019, L disibukkan dengan syuting beberapa drama dan juga film. Seperti: Film Mister Shark (2015), My Catman (2016), The Day After We Broke Up (2016), The Emperor: Owner of The Mask (2017), Ms. Hammurabi (2018), dan Angel’s Last Mission: Love (2019).


Image source: tribunnews.com

Pada tanggal 19 Agustus 2019, L secara tiba-tiba mengumumkan lewat unggahan di Instagram pribadinya bahwa ia memutuskan ‘hengkang’ dari Woolim Entertainment, agensi yang telah menaunginya kurang lebih selama 9 tahun itu.

 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)