home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Debut X1 Terkendala Iklan dan Sponsor Dampak Isu Kecurangan 'Produce X 101'?

Jumat, 23 Agustus 2019 15:00 by muthiasp | 1073 hits
Duh, Debut X1 Terkendala Iklan dan Sponsor Dampak Isu Kecurangan 'Produce X 101'?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - X1 menjadi salah satu boy group yang paling dinantikan debutnya saat ini. Namun grup jebolan program survival ‘Produce X 101’, kabarnya menghadapi kesulitan dalam mempromosikan karena kontroversi manipulasi suara yang sedang berlangsung.

Seperti yang diketahui, X1 dijadwalkan untuk debut pada 27 Agustus mendatang dengan merilis mini album bertajuk ‘Emergency: Quantum Leap’ dengan lagu andalan ‘Flash’. Namun tampaknya momen debut kesebelas cowok berbakat itu menghadapi masalah.

Berbagai outlet media Korea mengabarkan banyak sponsor dan calon pengiklan untuk X1 telah dihentikan karena kontroversi, yang kini telah mencapai pengadilan. Pada 21 Agustus, sponsor dan promosi iklan untuk member X1 telah ditangguhkan hingga kontroversi sepenuhnya terselesaikan.

Baca juga: 5 Grup K-pop Ini Mendadak Dibubarkan, Bikin Kaget dan Sedih!

Karena imejnya yang berkualitas tinggi dan diprediksi sukses, 'Produce X 101' mengimbangi biaya produksi program dengan bertemu pengiklan terlebih dahulu, untuk memetakan rencana promosi grup. Meskipun tidak ada kontrak yang ditandatangani, pengiklan dan tim produksi mempertahankan hubungan yang memungkinkan kontestan untuk memiliki showcase dan peluang berskala besar pada debutnya.

Walaupun nantinya X1 masih melanjutkan debut, diprediksi akan menghadapi kerugian dibanding tim 'Produce' sebelumnya karena mereka belum merilis iklan atau pemotretan.

Selain ‘Produce X 101’, tuduhan kecurangan pemungutan suara juga telah diajukan untuk 'Produce 48' dan 'Idol School' juga, dan sepertinya banyak perusahaan yang berhati-hati tentang hubungan mereka dengan X1 mengingat situasi saat ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)