home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Debut X1 Terkendala Iklan dan Sponsor Dampak Isu Kecurangan 'Produce X 101'?

Jumat, 23 Agustus 2019 15:00 by muthiasp | 982 hits
Duh, Debut X1 Terkendala Iklan dan Sponsor Dampak Isu Kecurangan 'Produce X 101'?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - X1 menjadi salah satu boy group yang paling dinantikan debutnya saat ini. Namun grup jebolan program survival ‘Produce X 101’, kabarnya menghadapi kesulitan dalam mempromosikan karena kontroversi manipulasi suara yang sedang berlangsung.

Seperti yang diketahui, X1 dijadwalkan untuk debut pada 27 Agustus mendatang dengan merilis mini album bertajuk ‘Emergency: Quantum Leap’ dengan lagu andalan ‘Flash’. Namun tampaknya momen debut kesebelas cowok berbakat itu menghadapi masalah.

Berbagai outlet media Korea mengabarkan banyak sponsor dan calon pengiklan untuk X1 telah dihentikan karena kontroversi, yang kini telah mencapai pengadilan. Pada 21 Agustus, sponsor dan promosi iklan untuk member X1 telah ditangguhkan hingga kontroversi sepenuhnya terselesaikan.

Baca juga: Kim Yohan Curhat Sempat Menderita Secara Mental Pasca X1 Dibubarkan

Karena imejnya yang berkualitas tinggi dan diprediksi sukses, 'Produce X 101' mengimbangi biaya produksi program dengan bertemu pengiklan terlebih dahulu, untuk memetakan rencana promosi grup. Meskipun tidak ada kontrak yang ditandatangani, pengiklan dan tim produksi mempertahankan hubungan yang memungkinkan kontestan untuk memiliki showcase dan peluang berskala besar pada debutnya.

Walaupun nantinya X1 masih melanjutkan debut, diprediksi akan menghadapi kerugian dibanding tim 'Produce' sebelumnya karena mereka belum merilis iklan atau pemotretan.

Selain ‘Produce X 101’, tuduhan kecurangan pemungutan suara juga telah diajukan untuk 'Produce 48' dan 'Idol School' juga, dan sepertinya banyak perusahaan yang berhati-hati tentang hubungan mereka dengan X1 mengingat situasi saat ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Formasi boy group baru WEi akhirnya lengkap dengan bergabungnya Yoo Yongha dan Kim Junseo.  Keduanya merupakan trainee OUI Entertainment yang sebelumnya sudah debut dalam grup projek 1THE9....
  • HOT !
    Slot Rabu Kamis malam tvN diisi dengan drama Flower of Evil yang dibintangi oleh Lee Jun Ki dan Moon Chae Won. Di drama ini mereka berperan sebagai suami istri yang harus menghadapi kenyataan pahit....
  • HOT !
    Joko Anwar mengumumkan empat aktor aktris ternama yang akan menjadi pemeran terbaru Bumilangit Cinematic Universe. Hal ini disampaikannya dalam acara Disney Plus Hotstar Grandfest pada Senin (10/8/2020)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)