SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Debut X1 Terkendala Iklan dan Sponsor Dampak Isu Kecurangan 'Produce X 101'?

Jumat, 23 Agustus 2019 15:00 by muthiasp | 889 hits
Duh, Debut X1 Terkendala Iklan dan Sponsor Dampak Isu Kecurangan 'Produce X 101'?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - X1 menjadi salah satu boy group yang paling dinantikan debutnya saat ini. Namun grup jebolan program survival ‘Produce X 101’, kabarnya menghadapi kesulitan dalam mempromosikan karena kontroversi manipulasi suara yang sedang berlangsung.

Seperti yang diketahui, X1 dijadwalkan untuk debut pada 27 Agustus mendatang dengan merilis mini album bertajuk ‘Emergency: Quantum Leap’ dengan lagu andalan ‘Flash’. Namun tampaknya momen debut kesebelas cowok berbakat itu menghadapi masalah.

Berbagai outlet media Korea mengabarkan banyak sponsor dan calon pengiklan untuk X1 telah dihentikan karena kontroversi, yang kini telah mencapai pengadilan. Pada 21 Agustus, sponsor dan promosi iklan untuk member X1 telah ditangguhkan hingga kontroversi sepenuhnya terselesaikan.

Baca juga: Tertarik Akting, Ini Genre yang Ingin Dicoba Kim Yohan X1

Karena imejnya yang berkualitas tinggi dan diprediksi sukses, 'Produce X 101' mengimbangi biaya produksi program dengan bertemu pengiklan terlebih dahulu, untuk memetakan rencana promosi grup. Meskipun tidak ada kontrak yang ditandatangani, pengiklan dan tim produksi mempertahankan hubungan yang memungkinkan kontestan untuk memiliki showcase dan peluang berskala besar pada debutnya.

Walaupun nantinya X1 masih melanjutkan debut, diprediksi akan menghadapi kerugian dibanding tim 'Produce' sebelumnya karena mereka belum merilis iklan atau pemotretan.

Selain ‘Produce X 101’, tuduhan kecurangan pemungutan suara juga telah diajukan untuk 'Produce 48' dan 'Idol School' juga, dan sepertinya banyak perusahaan yang berhati-hati tentang hubungan mereka dengan X1 mengingat situasi saat ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Miley Cyrus baru saja merilis lagu kolaborasi soundtrack film ‘Charlies Angels’ yang berjudul ‘Don’t Call Me Angel’ bersama Ariana Grande dan Lana Del Ray. Dalam lagu yang dirilis pada 13 September itu, fans berpikir bahwa Miley kembali menyindir sang suami Liam Hemsworth....
  • HOT !
    Setelah menikmati waktu libur panjang untuk pertama kalinya sejak debut, BTS siap kembali beaktivitas pada 16 September. Big Hit Entertainment mengkonfirmasi bahwa periode istirahat grup asuhannya itu telah berakhir dan siap menjalani kegiatan yang telah dijadwalkan....
  • HOT !
    Waktu memang berjalan begitu cepat. Tak terasa usia pernikahan Justin Bieber dan Hailey Baldwin sudah masuk usia satu tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)