SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Debut X1 Terkendala Iklan dan Sponsor Dampak Isu Kecurangan 'Produce X 101'?

Jumat, 23 Agustus 2019 15:00 by muthiasp | 940 hits
Duh, Debut X1 Terkendala Iklan dan Sponsor Dampak Isu Kecurangan 'Produce X 101'?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - X1 menjadi salah satu boy group yang paling dinantikan debutnya saat ini. Namun grup jebolan program survival ‘Produce X 101’, kabarnya menghadapi kesulitan dalam mempromosikan karena kontroversi manipulasi suara yang sedang berlangsung.

Seperti yang diketahui, X1 dijadwalkan untuk debut pada 27 Agustus mendatang dengan merilis mini album bertajuk ‘Emergency: Quantum Leap’ dengan lagu andalan ‘Flash’. Namun tampaknya momen debut kesebelas cowok berbakat itu menghadapi masalah.

Berbagai outlet media Korea mengabarkan banyak sponsor dan calon pengiklan untuk X1 telah dihentikan karena kontroversi, yang kini telah mencapai pengadilan. Pada 21 Agustus, sponsor dan promosi iklan untuk member X1 telah ditangguhkan hingga kontroversi sepenuhnya terselesaikan.

Baca juga: Dispatch Bagikan Detil Skema Manipulasi Empat Musim Produce 101

Karena imejnya yang berkualitas tinggi dan diprediksi sukses, 'Produce X 101' mengimbangi biaya produksi program dengan bertemu pengiklan terlebih dahulu, untuk memetakan rencana promosi grup. Meskipun tidak ada kontrak yang ditandatangani, pengiklan dan tim produksi mempertahankan hubungan yang memungkinkan kontestan untuk memiliki showcase dan peluang berskala besar pada debutnya.

Walaupun nantinya X1 masih melanjutkan debut, diprediksi akan menghadapi kerugian dibanding tim 'Produce' sebelumnya karena mereka belum merilis iklan atau pemotretan.

Selain ‘Produce X 101’, tuduhan kecurangan pemungutan suara juga telah diajukan untuk 'Produce 48' dan 'Idol School' juga, dan sepertinya banyak perusahaan yang berhati-hati tentang hubungan mereka dengan X1 mengingat situasi saat ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Masih ingat dengan insiden ‘salah pemenang’ dalam ajang Miss Universe di tahun 2015? Di tahun ini, di acara yang sama kejadian tersebut kembali terulang akibat kesalahan sang MC, yaitu Steve Harvey....
  • HOT !
    Industri hiburan Hollywood dikejutkan dengan meninggalnya rapper muda Juice WRLD pada Minggu (8/12) pagi Chicago, AS. Pria pemilik nama asli Jarad Anthony Higgins itu meninggal dunia di usianya yang masih 21 tahun....
  • HOT !
    Minggu (08/12) kemarin Rapper Juice WLRD yang baru saja mendarat di Bandara Internasional Midway Chicago, Amerika Serikat terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Berdasarkan informasi, Juice WRLD mengalami kondisi darurat sesaat setelah mendarat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)