SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Hotel del Luna' Episode FINAL: Kau Akan Hidup, Bertemu dan Mencintai Lagi

Senin, 02 September 2019 17:25 by zia92 | 1661 hits
'Hotel del Luna' Episode FINAL: Kau Akan Hidup, Bertemu dan Mencintai Lagi
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) pergi mencari Jang Man Wol (IU) yang tak kunjung pulang ke Hotel del Luna setelah mengantarkan kapten ke alam baka. Dengan bantuan Ma Go, Chan Sung melakukan perjalan waktu dan bertemu dengan Man Wol di kehidupan sebelumnya.

Setelah berpetualan di masa lalu Man Wol dan menemuinya di berbagai situasi, Chan Sung kembali ke hotel dan mendapati bahwa Man Wol sudah kembali. Alasan mengapa di masa ini Man Wol tak mengingat Chan Sung di masa lalunya adalah karena Ma Go memodifikasi ingatannya.

Hotel sudah mulai sepi di mana para tamunya telah pergi ke alam baka, begitu pula para stafnya. Yang pertama pergi adalah Mr. Kim, di mana urusan di dunianya telah beres dan namanya telah dibersihkan. Ji Hyun Joong (P.O Block B) juga pergi ke alam baka setelah adiknya meninggal, membuat Yu Na (Mina gugudan) sangat sedih. Kemudian Mrs. Choi pergi setelah berbicara dengan ibu dari keturunan terakhir keluarga yang sangat ia benci, dan merasakan kelegaan yang luar biasa.

Meski berusaha tegar, Man Wol tetap merasa sangat sedih dengan kepergian mereka, mengingat mereka telah menemaninya di hotel selama puluhan bahkan ratusan tahun. Akhirnya, Man Wol pun kembali sendiri di hotel, sama seperti saat pertama kali ia menemukan hotel tersebut.

Di sisi lain, Chan Sung terus menanyakan kepada Ma Go mengapa ia yang dipilih untuk bekerja di hotel tersebut. Dan fakta pun akhirnya terungkap bahwa Chan Sung di kehidupan sebelumnya pernah bertemu dengan Man Wol saat mereka masik anak-anak, membuat ikatan yang tak terlepaskan.

Baca juga: Lee Do Hyun Cerita Momen Memalukan Saat Syuting 'Hotel del Luna'

Waktu kepergian Man Wol akhirnya tiba. Saat bulan purnama, ia harus pergi ke alam baka dan Hotel del Luna akan selamanya menghilang. Chan Sung menepati janjinya untuk mengantar keperian Man Wol dengan tersenyum, meski pada akhirnya air mata keduanya tak dapat dibendung lagi. Man Wol juga membuat Chan Sung berjanji agar mereka harus bertemu di kehidupan selanjutnya.

Chan Sung meneruskan hidupnya yang normal, namun ia masih belum meminum ramuan yang diberikan Ma Go untuk melupakan Hotel del Luna dan kemampuannya melihat dunia lain. Ia masih mengingat janji yang dibuatnya bersama Man Wol.

Adegan beralih di mana para staf hotel hidup di dunia dengan kehidupan masing-masing yang bahagia, dan Chan Sung bertemu lagi dengan Man Wol. Nampaknya itu adalah wujud dari harapan mereka agar dipertemukan lagi, suatu hari nanti.

Yang menarik, ada epilog di mana para Ma Go berkumpul dan mendiskusikan pemilik baru ‘Hotel del Luna’. Namun hotel tersebut punya nama baru yaitu ‘Hotel Blue Moon’, di mana pemiliknya adalah Kim Soo Hyun. Hal ini jugalah yang menimbulkan pertanyaan apakah drama tersebut akan dibuat sekuelnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tahun ini sepertinya tahun keberuntungan bagi Billie Eilish. Selain menjadi penyanyi termuda yang masuk dalam nominasi Grammy, tahun ini ia berhasil memboyong piala Grammy terbanyak....
  • HOT !
    Usai merampungkan masa wajib militernya, Taecyeon langsung mengambil proyek drama berjudul The Game: Towards Zero. Dalam drama terbarunya ini, ia dipasangkan dengan Lee Yeon Hee, yang pernah beradu akting dengannya dalam sebuah film....
  • HOT !
    Lagi lagi member TWICE harus mengalami kejadian yang tak mengenakkan. Pada 26 Januari, Chaeyoung mengungkapkan melalui akun Instagram pribadinya bahwa nomor teleponnya bocor dan disebarkan oleh pihak tak bertanggung jawab....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)