SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arthdal Chronicles Ep 13-14: Perubahan Tahta Picu Taktik Licik Hingga Perang Berdarah Antar Suku

Senin, 09 September 2019 21:00 by muthiasp | 931 hits
Arthdal Chronicles Ep 13-14: Perubahan Tahta Picu Taktik Licik Hingga Perang Berdarah Antar Suku
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Kelanjutan kisah drama tvN ‘Arthdal Chronicles’ sudah sangat dinantikan, dan akhirnya bagian ketiga ditayangkan pada 7 September kemarin. Di bagian ketiga menjanjikan konflik yang lebih sengit, serta banyaknya pertumpahan darah dari perang antar suku.

Di awal episode pertama bagian ketiga atau episode ke-13, diperlihatkan rangkuman singkat cerita dari bagian pertama dan kedua sampai upacara pembuktian bahwa Tanya (Kim Ji Won) adalah keturunan langsung Asa Sin. Tanya mengutarakan pidato seperti yang sudah diajarkan oleh Taealha (Kim Ok Bin), agar semakin meyakinkan bahwa dirinya lah Ibu dari tanah Arthdal.

Pada momen itu, Tanya menobatkan Tagon (Jang Dong Gun) sebagai penerus Aramun Haesulla. Hal itu juga dilakukannya demi membebaskan para warga suku Wahan yang dijadikan budak di Arthdal. Di saat yang bersamaan, Eunseom (Song Joong Ki) dan para budak melakukan perlawanan untuk kabur dari tambang berlian.

Usai Tanya dinobatkan jadi Niruha (pemimpin), SaYa (Song Joong Ki) menunjukkan dirinya ke suku Gunung Putih sebagai anak Tagon dan yang akan melayani Tanya. Praktis Asa Ron turun dari Tahta. Asa Ron lantas menyusun rencana untuk menyerang Tagon secara diam-diam.

Baca juga: Drama Arthdal Chronicles Dikabarkan Segera Garap Musim Kedua

SaYa mempergoki suku Gunung Putih yang ingin menjebak Tanya, di saat yang sama Tagon sedang dikepung oleh pasukan suku Gunung Putih di makam ayahnya. Muncul Shahiti (Song Geon Hee ‘SKY Castle) sebagai warga suku Lidah Hitam yang menusuk Tagon.

Darah ungu mengalir yang membuktikan identitas Tagon sebagai Igutu. Tagon murka dan langsung membunuh Shahiti di hadapan banyak orang. Serta mengancam akan membunuh semua orang.

Di bagian ketiga ini, muncul suku Momo sebagai klan yang paling ditakuti. Eun Seom sempat menyelamatkan Xabara dan anaknya yang merupakan pemimpin suku Momo. Dari sana lah Eun Seom mendapat bantuan suku Momo untuk nantinya melawan Tagon.

Eun Seom juga bertemu dengan teman kecilnya dari suku Neanthal yaitu Yiseuroobeu (Song Jong Ho) dan Roddib (Nichkhun). Dalam perjalanan ke Arthdal, Eun Seom juga bertemu dengan suku Ago.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengkritik kemenangan film asal Korea Selatan Parasite ketika ia sedang melakukan pidato. Hal ini diketahui dari sebuah video yang diunggah di akun...
  • HOT !
    Jo Bo Ah saat ini sedang membintangi drama Korea berjudul Forest bersama dengan Park Hae Jin. Di tengah kesibukkannya itu, ia bersedia untuk meluangkan waktu guna menjadi model video klip terbaru Chungha....
  • HOT !
    BTS siap comeback dengan merilis album baru bertajuk ‘Map of the Soul: 7’ pada 21 Februari. Dalam full album keempatnya itu, BTS memiliki 20 lagu, di mana 5 di antaranya adalah lagu yang telah diungkap dalam album ‘Map of the Soul: Persona’ sementara 15 lainnya merupakan lagu baru....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)